Makamah Agung RI Resmikan Operasional 51 Kantor Pengadilan dari Tanjungpinang

Makamah Agung saat disambut Gubernur Kepri di bandara Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (Foto: Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Kepri)

TANJUNGPINANG – Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin S.H, M.H direncanakan akan meresmikan Operasional 13 51 Pengadilan yang terdiri dari Pengadilan Tingkat Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia. Peresmiannya dipusatkan di Tanjungpinang, besok Senin (5/10) mendatang.

Untuk persiapan peresmian itu, Ketua Makamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Syarifuddin beserta Istrinya Hj. Budi Utami Syarifuddin sudah tiba di Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Sabtu (3/12).

Kedatangan Syarifuddin disambut Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad. Selain gubernur Kepri tampak juga Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kajati Provinsi Kepulauan Riau Gerry Yasid, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Nav. Arief Budiman, Danlantamal IV Batam, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kalporesta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru, serta Kepala-kepala Opd Provinsi Kepulauan Riau.

Setibanya Ketua Makamah Agung RI M. Syarifuddin beserta Istri, Gubernur Ansar langsung menjamu makan siang sambil membahas kegiatan yang akan dilaksanakan pada pekan mendatang.

Gubernur Ansar mengapresiasi Mahkamah Agung karena Kepri berkesempatan menjadi tuan rumah peresmian Oprasional Pengadilan Tk. Banding Baru dan Gedung Oprasional Pengadilan Tk. Pertama se-Indonesia.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa, yang patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya karena Kepri dipercaya Mahkamah Agung sebagai tempat yang layak dan kredibel untuk moment penting dan bersejarah ini,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menambahkan bahwa pada acara peresmian nanti akan menghadirkan 13 Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan 13 Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru dari seluruh Indonesia.

“Kita akan mengerahkan, memfasilitasi segala oprasional kendaraan untuk menyambut tamu-tamu dari Mahkamah Agung di bumi melayu ini. Nantinya, akan hadir Ketua Pengadilan Tinggi Induk dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Baru dari seluruh Indonesia hadir di Kepri. Ini juga momentum memperkenalkan Kepri,” ungkapnya dengan gembira.

Usai perjamuan makan siang tersebut, Gubernur Ansar langsung mengajak Ketua MA M. Syarifuddin beserta Istri untuk mengelilingi dan menikmati keindahan pariwisata di Pulau Bintan. (mit/arl)