Bupati dan Ribuan Masyarakat Gowes Bersama Guru di Asahan

ASAHAN, KEPRINEWS.CO.ID¬†–¬†Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menggelar gowes dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berkisar 1.500 peserta.

Para peserta gowes yang terdiri dari Guru, Pelajar, Komunitas Gowes dan masyarakat itu dilepas oleh Bupati Surya didepan rumah dinasnya sedangkan jarak tempuh yang akan mereka lalui lebih kurang 11 km.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd, pihaknya juga menyediakan 136 hadiah yang akan diberikan kepada para paserta yang beruntung melalui pengundian nomor melalui Lucky Draw.

Bupati Asahan Surya dalam acara tersebut mengajak semua pihak yang pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah untuk tetap menghormati dan tidak pernah melupakan para Guru atas jasa pendidikan yang telah mereka berikan.

“Jangan pernah kita mengatakan kepada seorang guru bahwa mereka mantan guru kita tetapi kita harus tetap mengatakan mereka guru kita karena mereka yang sangat berjasa memberikan ilmu kepada kita sampai kita berhasil seperti saat ini,” kata Surya, Minggu (04/11/2022).

Diapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang tanpa pamrih telah memberikan ilmunya kepada generasi bangsa.

 “Semoga engkau tetap menjadi pelita dalam kegelapan dan karena engkau masa depan yang cerah dapat kuraih,” pungkasnya.(Zul)