Cabjari Natuna, Lakukan Pemindahan Sembilan Orang Tahanan ke Rutan Kelas IA Tanjung Pinang

KEPRINEWS.CO.ID, ANAMBAS – Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, pada hari Minggu (11/9/2022) lalu melakukan pemindahan tahanan dari tahanan Polsek Siantan menuju Rutan Kelas IA Tanjungpinang dengan dikawal anggota Polres Kepulauan Anambas. Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap mengatakan, tahanan tersebut atas dasar putusan Pengadilan yang telah inkracht.

”Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar. Ada sembilan orang tahanan yang kita pindahkan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang. Kesembilan tersebut, tiga tahanan perkara pencurian, dua perkara penggelapan, dua perkara narkotika, satu perkara penadah dan satu perkara perlindungan anak,” terangnya.

BACA JUGA WAK:  Cabjari Natuna Dapat Penghargaan dari Jaksa Agung Muda Kepatuhan Bidang Pidana Khusus

Sebelum diberangkatkan, para tahanan tersebut dilakukan tes antigen yang hasilnya non reaktif semuanya, termasuk petugas Cabjari Natuna di Tarempa maupun anggota Polres Kepulauan Anambas yang melakukan pengawalan.

“Para tahanan menggunakan kapal Bukit Raya yang menempuh waktu 18 jam untuk sampai dipelabuhan Tanjungpinang. Dan, langsung diantar ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang,” ungkapnya.

BACA JUGA WAK:  Imigrasi Sebagai Benteng Kedaulatan Negara yang Mempunyai Empat Fungsi

Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Anambas, Polsek Siantan atas kerjasamanya dan bersinergi dalam pengawalan tahanan tersebut. Sehingga, bisa terlaksana dan tepat waktu dalam pengiriman yang melintasi laut.

“Besar harapan kami nantinya dapat dibangun Rutan di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Kemenkumham sehingga dapat mempermudah proses eksekusi terpidana.” harapnya.(edy)

BACA JUGA WAK:  Cabjari Natuna Dapat Penghargaan dari Jaksa Agung Muda Kepatuhan Bidang Pidana Khusus