Nazaruddin Gantikan Lamidi Jadi Ketua ICMI Tanjungpinang

Nazaruddin Ketua ICMI Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Nazaruddin SH, MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ICMI Kota Tanjungpinang periode 2022-2027. Nazaruddin terpilih dari hasil Musyawarah Daerah II ICMI Orda Kota Tanjungpinang yang digelar di Asrama Haji Tanjungpinang Sabtu (3/9/2022).

Setelah pembacaan laporan Pertanjungjawaban oleh Ketua ICMI Tanjungpinang domisioner, Dr Lamidi, panitia Musda langsung menggelar rangkaian pemilihan ketua baru. Awalnya, ada enam nama yang mencuat. Saat penjaringan nama-nama tokoh ICMI kota Tanjungpinang, dua diantara kandidat memilih untuk tidak maju, dan tiga tokoh lagi memutuskan untuk memberi dukungan kepada Nazaruddin SH, MH. Akhirnya pleno Musda ICMI Tanjungpinang memutuskan Nazaruddin SH, MH terpilih sebagai ketua.

BACA JUGA WAK:  Cabjari Natuna Dapat Penghargaan dari Jaksa Agung Muda Kepatuhan Bidang Pidana Khusus

Ketua terpilih bersama formatur yang terdiri dari dua pengurus Orwil ICMI Provinsi Kepri, satu orang pengurus lama dan satu perwakilan peserta diberi waktu selama 15 hari untuk menyusun struktur kepengurusan Orda ICMI Kota Tanjungpinang periode 2022-2027.

Usai terpilih secara aklamasi, Nazaruddin langsung menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada peserta Musda yang mengamanahkan jabatan ketua sebagai dirinya.

Nazaruddin yang ditemui usai Musda menyebutkan, ia akan fokus dahulu kepada strukur organisasi yang akan dibuat bersama formatur. “Setelah struktur kepengurusan terbentuk, nanti kami dari Orda ICMI Tanjungpinang akan menyampaikan ke Orwil ICMI Provinsi Kepri untuk mengagendakan waktu pelantikan.

Selanjutnya, ia akan menjalankan program-program untuk kemajuan ICMI Tanjungpinang. “Tetap pada Lima prinsip ICMI yang disebut 5K,” kata Nazaruddin.

BACA JUGA WAK:  Imigrasi Sebagai Benteng Kedaulatan Negara yang Mempunyai Empat Fungsi

Nazarudin juga mengingatkan agar anggota ICMI Tanjungpinang berlalu berpedoman pada kualitas keimanan dan ketaqwaan, kualitas Fikir, kualitas karya, kualitas kerja, kualitas hidup.

Beberapa program yang sudah direncanakannya diantaranya akan mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis Islam, selain terus melakukan kajian ekonomi Islam dan pemberdayaan UMKM. Sedangkan untuk sektor pendidikan, ICMI juga akan berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang dalam mengawal dan mewujudkan program pemerintah.

“Kita juga akan melakukan kerjasama dengan MUI dan Dewan Masjid Kota Tanjungpinang dalam menjalankan program Zikir fikir. Demikian juga dengan Baznas kota kita akan upayakan menggelar MoU agar anak-anak tidak mampu di Tanjungpinang bisa mendapatkan beasiswa dari Baznas,” sebutnya.

BACA JUGA WAK:  Cabjari Natuna Dapat Penghargaan dari Jaksa Agung Muda Kepatuhan Bidang Pidana Khusus

Untuk menjaga dan meningkatkan wawasan dan kemampuan menganalisa, Nazaruddin juga berencana akan meningkatkan budaya tulis menulis artikel.

“Pengurus ICMI banyak memiliki ide-ide atau gagasan-gagasan brilian hingga kita minta itu dituangkan dalam bentuk artikel, baik bertema kemaritiman, agama maupun bidang ekonomi. Tujuannya, untuk berbagi ide dengan masyarakat tentang gagasan-gagasan yang dimiliki oleh para akademisi dan praktisi yang tergabung di Orda ICMI Tanjungpinang. Kita juga akan terus membantu pemerintah dengan memberikan saran dan ide-ide serta pertimbangan untuk kemajuan daerah,” sebutnya. (*/arl)