Cari Solusi Turunkan Angka Stunting, Pemkab Asahan Gelar Rembuk Stunting

ASAHAN, KEPRINEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Rembuk Stunting di Hotel Sabty Garden, Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Rembuk Stunting yang telah dilaksanakan di Kecamatan dengan tujuan untuk terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Asahan.

“Dengan melaksanakan Rembuk Stunting kita dapat mengetahui permasalahan dan solusi yang tepat dan saya berharap kita bekerja sama dan sama bekerja dalam tim yang solid,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edi Sukmana, Kamis (25/08/2022).

Edi yang hadir mewakili Bupati Asahan juga mengimbau seluruh peserta untuk bersama-sama  berupaya dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di Asahan, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Bupati Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting Kabupaten Asahan Tahun oleh Staf Ahli Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Ditjen Bangda Kemendagri RI Jakarta, TP PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan kabupaten Asahan dan Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan.

Sedangkan yang menjadi Nara Sumber memberikan materi kepada para peserta dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI, Rizal Effendi dengan materi konvergensi lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan Tahun 2022 dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Nanang Fitra Aulia, Sp. PK dengan materi pencegahan dan percepatan penurunan stunting 2022.(zul)