Prof. Arif Satria Lantik Ansar Ahmad Jadi Ketua ICMI Kepri

pengurus ICMI Kepri

TANJUNGPINANG – Majelis Pengurus Organisasi Wilayah ICMI Provinsi Kepri dilantik di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang. Aula perkantoran Gubernur Kepri di Dompak, Selasa (2/8/2022) pagi.

Kepengurusan ICMI Kepri pimpinan Ansar Ahmad dilantik oleh Ketua ICMI Pusat Prof. Arif Satria.

Pelantikan diawali tari persembahan sebagai penyambutan kepada para tetamu dan penghormatan kepada Ketua ICMI Pusat dan rombongan.

Setelah dilanjutkan oleh pembacaan Alquran, MC langsung membacakan Surat keputusan ICMI pusat nomor 012/SKO-P/ICMI/07/2022 tentang pengesahan pengurus ICMI Provinsi Kepri periode 2022-2027, satu persatu para pengurus tampak manu kedepan setelah namanya disebut.

Setelah membacakan sumpah dan ikrar, Ketua ICMI Pusat Prof. Arif Satria langsung melantik pengurus ICMI Kepri periode 2022- 2027. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Prof. Arif Satria kepada Ketua ICMI Provinsi Kepri Ansar Ahmad, SE, MM serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketum ICMI pusat dan Ketua ICMI Provinsi Kepri.

BACA JUGA WAK:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ketua TP PKK Kepri Sebut Keluarga Tak Boleh Malu Punya Keturunan Disabilitas

Ansar Ahmad, dalam sambutannya sangat berharap agar kepengurusan ICMI dapat membantu pemerintah Provinsi Kepri dalam meningkatkan kualitas pendidikan serda peningkatan Sumber Daya Manusia di Kepri.
“Akademisi mesti banyak berkontribusi di sektor pendidikan, para pegiat media mesti mampu menangkal hoaks serta birokrat juga mesti bekerja sungguh-sungguh dengan iklas untuk melayani masyarakat, demikian juga para pengusaha yang terus memotivasi sesama pengusaha agar perekonoman sektor UKM terus tumbuh,” kata Ansar.

BACA JUGA WAK:  Makamah Agung RI Resmikan Operasional 51 Kantor Pengadilan dari Tanjungpinang

Sementara itu, Ketua umum ICMI Pusat menyebutkan ICMI identik dengan keislaman dan kecendikia.
“ICMI harus mempromotori peningkatan sektor perekonomian. Sesuai dengan karakteristik daerahnya, Kepri memiliki sektor yang potensial di Maritim, salah satunya Kepri mesti menjadi lumbung ikan nasional bahkan dunia. ICMI juga mesti terus meningkatkan pendidikan untuk peningkatan kualitas SDM di daerah,” sebutnya.

Prof. Arif Satria juga menyebut salut dengan upaya Gubernur Kepri yang sudah mengirim para ustad-ustad di pulau pulau kecil, namun ia berharap program ini terus ditingkatkan serta mengimbangi anara perkembangan ilmu dan takwa dengan Imtek.

BACA JUGA WAK:  Markas Koarmada I di Tanjungpinang Diresmikan

“Semoga ICMI Kepri akan terus menebar manfaat untuk masyarakat dalam membantu memajukan Kepri di berbagai sektor,” harapnya.

Prof. Arif Satria juga berharap agar para intelektual semakin bersatu hingga menghadirkan hal bal yang baik untuk mempercepat proses kemajuan negara.

Dalam kepengurusan ICMI Kepri yang dilantik, selain ada Ansar Ahmad, SE, MM sebagai Ketua ICMI Orwil Kepri periode 2022-2027 juga ada Said Sudrajat, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris dan Abdullah, S.Sos, MH sebagai Bendahara. Kepengurusan Ormas tersebut berjumlah 66 orang yang dilengkapi dengan Ketua Harian yang dijabat oleh Dr. H. Lamidi, MM. (*/arl)