Rekrut dan Seleksi Caleg, NasDem Tanjungpinang Silatulrahmi dengan Pemuda Pancasila dan GRPK Kepri

PP dan GRPK saat foto bersama dengan pengurus partai NasDem.

TANJUNGPINANG – Partai NasDem mengundang Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) bersama ormas dan Gerakan Rakyat Peduli Kepri (GRPK) di sekretariat partai Nasdem di jalan DI Panjaitan KM 9 Tanjungpinang, Rabu (27/7/22).

Hadir pada acara itu Hengky Heriawan selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) berserta jajarannya, Rahmanullah selaku Ketua Umum GRPK Provinsi Kepri. Tampak juga Chaidar Rahmat sebagai wakil ketua DPD bidang pemenangan pemilu dan sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem.

Hengky Heriawan mengatakan sejatinya PP adalah ormas yang independen dan tidak berpolitik praktis. “Terkait acara tersebut pihak Partai NasDem yang mengundang dan ia sangat mengapresiasi dari niat baik partai Nasdem Kota Tanjungpinang yang menjalin silaturahmi dan komunikasi kepada MPC PP Kota Tanjungpinang,”.

BACA JUGA WAK:  Markas Koarmada I di Tanjungpinang Diresmikan

Menurutnya audensi yang dilaksanakan partai Nasdem adalah suatu bentuk komunikasi yang lebih mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial secara komprehensif untuk lebih menitik beratkan kepada kepentingan masyarakat kota Tanjungpinang.

“Kami selalu membuka ruang kepada siapapun dalam rangka kegiatan- kegiatan yang kedepannya bersifat sosial,” ungkapnya.

Sementara Rahmanullah selaku Ketum GRPK Kepri sangat mendukung penuh dengan pergerakan partai Nasdem melakukan kegiatan ini.

BACA JUGA WAK:  Makamah Agung RI Resmikan Operasional 51 Kantor Pengadilan dari Tanjungpinang

Sementara itu, Chaidar dari Bapilu NasDem mengatakan, silaturahim itu sekaligus mensosialisasikan program NasDem memanggil para tokoh pemuda yakni rekruitment dan seleksi caleg untuk pileg DPRD kota Tanjungpinang 2024.

“Kewajiban untuk sosialisasi dan rekruitmen seleksi caleg NasDem secara terbuka dan transparan. Itu selain perintah dari AD/ART partai juga amanat dari pasal 241 dan 241 UU no 7 Tahun tahun 2017 tentang Pemilu,” terangnya.

BACA JUGA WAK:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ketua TP PKK Kepri Sebut Keluarga Tak Boleh Malu Punya Keturunan Disabilitas

Tujuan rekruitment dan seleksi tersebut dalam rangka mendapatkan caleg-caleg yang berkualitas yang berpotensi menggalang suara memenuhi target perolehan suara partai.

“Caleg-caleg hasil seleksi partai Nasdem diharapkan dapat mendulang 85% dari total suara yang akan didapat di 2024. Adapun 15 % suara yang mencoblos tanda gambar partai berasal dari saksi Nasdem di TPS, kader dan pengurus di setiap jenjang dan hasil tandem dengan DPRD Provinsi dan DPR RI serta effect dari “ekor jas” atau Coat tail effect pilpres,” paparnya. (len)