Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Danrem 033 Ajak Semua Elemen Manfaatkan Lahan Terlantar

Brigjen TNI Yudi Sulistyanto. (Foto: Dokumentasi Penrem 033/WP)

BINTAN – Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Yudi Sulistyanto mendukung Kegiatan Penanaman Perdana Jagung dalam rangka Ketahanan Pangan Kodim 0315/Tanjungpinang di Kabupaten Bintan. Acara digelar di Area Perkebunan Bintan, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan, Senin (25/7/2022).

Danrem Brigjen Yudi meminta semua pihak untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat indonesia khususnya di Kabupaten Bintan. Damrem menyarankan agar lahan yang terlantar agar dimanfaatkan untuk berkebun.

BACA JUGA WAK:  Makamah Agung RI Resmikan Operasional 51 Kantor Pengadilan dari Tanjungpinang

“Dan tentunya bagi seluruh elemen Harus saling bahu membahu dalam membantu masyarakat dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan. Sehingga perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. TNI AD sebagai aparat teritorial harus dapat berada di tengah masyarakat dalam membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan,” Ucap Danrem.

Sementara itu, Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyampaikan sebuah gagasan terkait peningkatan ketahanan pangan. Dan mengucapkan terimakasih karena Bintan telah menjadi salah satu lokasi pengembangan yang dipilih.

BACA JUGA WAK:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ketua TP PKK Kepri Sebut Keluarga Tak Boleh Malu Punya Keturunan Disabilitas

“Terimakasih Bapak Danrem dan Bapak Dandim, saat ini Bintan dipilih jadi salah satu lokasi. Kami siap mendukung sepenuhnya. Bahkan kalau bisa bersama kita kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan Daerah,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Zusnan Hadi Hudaya, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Sekda Bintan Ronny Kartika, Sekdistan Lingga Fahmi, dan FKPD Kabupaten Bintan serta Petani Perkebunan Erik Gajah Lampung. (*/arl)

BACA JUGA WAK:  Markas Koarmada I di Tanjungpinang Diresmikan