Kopi Indonesia Paling Diminati di Uzbekistan

Stand kopi Indonesia di pameran Food Week di Uzexpocenter, Uzbekistan. (Foto: KBRI Tashkent)

Uzbekistan – Keunikan dan kekayaan cita rasa kopi Indonesia telah mendunia. Kopi Indonesia berhasil memikat ratusan pengunjung pameran yang ingin mencicipi langsung kelezatan kopi di booth Indonesia pada pameran Food Week, 13-16 Juni 2022 di Uzexpocenter, Tashkent, Uzbekistan (13-16/06/2022).

KBRI Tashkent bersama PT Kapal Api Global menyajikan kopi instan jenis “Good Day” dan “Santos Capuccino” di booth Indonesia. Produk lain yang turut dipamerkan adalah kopi bubuk merek Kapal Api, kopi bubuk merek Excelso dengan berbagai varian kopi, antara lain Aceh Gayo, Kalosi Toraja, Mandailing, Java dan Luwak. Di samping itu, juga ditampilkan produk permen Relaxa dan biskuit Lovy Coffeechino.

BACA JUGA WAK:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ketua TP PKK Kepri Sebut Keluarga Tak Boleh Malu Punya Keturunan Disabilitas

Produk-produk yang ditampilkan ternyata cocok dengan selera pasar setempat. Partisipasi Indonesia pada pameran tersebut, menghasilkan kesepakatan untuk mengimpor empat kontainer kopi instan ke Uzbekistan.

KBRI Tashkent terus berupaya melakukan penetrasi pasar produk-produk unggulan Indonesia di negara akredtasi melalui partisipasi pada berbagai pameran. Upaya tersebut diharapkan mampu membuat produk-produk unggulan Indonesia khususnya kopi, dapat lebih dikenal oleh masyarakat Uzbekistan, dan dapat meningkatkan peluang kerja sama di bidang perdagangan antara kedua negara. (*/arl)

BACA JUGA WAK:  Makamah Agung RI Resmikan Operasional 51 Kantor Pengadilan dari Tanjungpinang