Ketahuan Punya Dua Suami, Wanita Ini Diusir Warga Cianjur

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

CIANJUR – Dunia maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang wanita, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Jawa Barat diusir warga. Warga yang marah selain mengusir wanita berinisial NN (28) ini juga membakar sejumlah pakaian wanita tersebut. Pakaiannya berserakan di tanah. Warga kesal lantaran wanita itu memiliki dua suami. Wanita ini nikah lagi tanpa sepengetahuan
suami pertamanya.

Sebelumnya NN sempat bohong kepada warga akrena ia mengaku sudah dua tahun janda dan orang tuanya sudah lama meninggal dunia. Padahal ia masih berstatus istri sah TS dan orangtuanya masih hidup.

Menikah Lagi

Menurut Warga Desa Tanjungsari, wanita tersebut akhirnya meninggalkan desa pada pada Jumat (15/5/2022) setelah insiden pengusiran. Perempuan itu merupakan istri sah dari TS (49).
Namun, diam-diam ternyata dia menikah lagi secara siri dengan laki-laki lain warga Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah secara siri.

BACA JUGA WAK:  Laga Belitong FC versus Persikota di Liga 3 Indonesia Diwarnai Prilaku Rasisme

Pernikahan dengan lelaki kedua berinsial UA (32) itu dilakukan tanpa sepengetahuan suami pertamanya, dan terjadi sekitar lima bulan lalu. karena sudah memiliki dua suami, wanita ini cukup lihai menyembunyikan kelakuannya. Ia pandai membagi waktu antara suami pertama dan suami kedua. Bahkan setelah lima bulan baru ketahan kalau dirinya punya dua suami.

Awalnya pihak keluarga TS curiga dan melakukan penelusuran. Hingga mereka menemukan wanita itu telah menikah dengan orang lain, meski telah bersuami sah.

TS lalu menjatuhkan talak tiga dan menyatakan cerai. Warga yang ikut marah kemudian mengusir perempuan tersebut dari Desa Tanjungsari.

BACA JUGA WAK:  Penerima 4,1 Kg Paket Ganja Dibekuk Aparat

Suami Sudah Ikhlas

Menurut TS, ia telah ikhlas dengan kejadian yang menimpa dirinya.

“Saya sudah ikhlas, saya juga sudah menjatuhkan talak tiga untuk istri saya, kemarin sudah berembuk dengan keluarga dan hasilnya semua harus dibereskan,” ungkapnya.

TS mengaku masalah itu telah diselesaikan di kantor polisi dan dihadiri pihak-pihak terkait.

“Iya saya akui sempat emosi, namun banyak keluarga yang menenangkan. Alhamdulillah sekarang saya sabar dan sudah ikhlas,” kata dia.

Kasus poliandri atau istri memiliki dua suami ini bikin heboh. Namun kasusnya yang sempat diaporkan ke polisi tidak berlanjut ke jalur hukum.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Perkaranya diselesaikan dengan musyawarah dan suami kedua NN bakal memberi uang ganti rugi Rp10 juta.

BACA JUGA WAK:  Jelang Salat Jumat, Masjid Tanjak Batam Diresmikan

“Kasus tersebut awalnya diproses oleh Polsek Karangtengah. Namun Laporan dicabut, karena masalahnya diselesaikan secara musyawarah. Kedua pihak yakni suami pertama dan kedua dari NN dipertemukan. Dan
sudah ada kesepakatan damai,” kata Kapolres Cianjur Selasa (17/5/2022).

Pembayaran Dicicil

uang 10 juta yang akan dibayarkan oleh suami kedua NN itu akan dilunasi dengan cara dicicil dengan tenggang waktu satu bulan

“Untuk kasusnya sendiri dihentikan sebab merupakan delik aduan. Sehingga ketika laporan dicabut, proses hukum tidak berlanjut. Kasus ini delik aduan absolut, ketika tidak ada laporan, maka tidak diproses. Ditambah sudah ada musyawarah dengan kesepakatan damai,” kata Kapolres. (*/arl)