Dispora Berikan Dukungan Penuh Kegiatan Karya Bakti TNI

Berkumpul masyarakat dan OKP serta anggota Kodim 0317/ TBK usai goro.(Foto:Edy)

KEPRINEWS.CO.ID, KARIMUN – Kepala Dinas Olahraga Karimun Usman memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 0317/TBK yang melakukan karya bakti pembersihan sampah di pantai Ketam dan Pongkar. Sehingga dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat maupun publik, pentingnya menjaga kebersihan ditempat umum.

“Kita harapkan, tidak sampai disini tapi bisa berkontinyu. Anda bisa lihat sendiri, selama dua hari kegiatan sangat antusias semua pihak untuk melakukan pembersihan pantai,” kata Usman, Jumat (13/5/2022).

Kadispora Karimun saat foto bersama pasiterdim 0317/TBK, Sekdes Pongkar, anggota Polres Karimun dan Ketua PPM Karimun.(Foto:Edy)

Dengan tetap menjaga kebersihan ditempat-tempat umum, bisa memberikan edukasi kepada generasi muda untuk tetap menjaga lingkungannya dari sampai.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Pastikan Ketersediaan Solar Subsidi untuk Nelayan

“Contoh kecil saja, para pengunjung kalau buang sampai ya ditempatnya. Kan, sudah ada tempat sampah yang telah disediakan cukup banyak,” tuturnya.

Anggota Kodim 0317/TBK foto bersama masyarakat, Ormas, OKP dan Mahasiswa usai goro.(Foto:Edy)
Kadispora Karimun, Pasiterdim 0317/TBK, Ketua PPM beserta Wakil IV PPM Karimun duduk sejenak usai kegiatan goro.(Foto:Edy)
Anggota PPM Karimun foto bersama Kades Pangke Barat dan anggota Kodim 0317/TBK.(Foto:Edy)
Foto bersama anggota PPM dengan lurah Meral Kota, Babinsa Meral Kota serta pemuka masyarakat Kamkung.(Foto:Edy)
Siswa SMKN 1 Karimun ikut berpatisipasi kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah di Desa Pongkar.(Foto:Edy)
Goro Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah.(Foto:Edy)

Sedangkan, Parianto Pasiter dari perwakilan Kodim 0317/TBK menuturkan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat. Dan nantinya akan berlanjut secara kontinyu, baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat umum.

BACA JUGA WAK:  Wagub Marlin Sering Nyanyi Lagu "Jangan Salah Menilai" saat di Rumah

“Kegiatan kita ini untuk mengairahkan pariwisata di Karimun, termasuk seluruh kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Sementara itu dari Polres Karimun Aipda Tarigan memberikan aplus juga terhadap kegiatan tersebut. Sebab, sudah lama tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Pada intinya kita mendukung kegiatan ini, terutama untuk menarik wisatawan untuk datang ke pantai Pongkar dan pantai Ketam,” ucapnya.

BACA JUGA WAK:  Hewan Ternak Tidak Boleh Ada yang Keluar dan Masuk di Daerah Berpenyakit PMK

Hal senada juga disampaikan Ketua OKP PC PPM Kabupaten Karimun Chairunizam, yang jelas banyak nilai positifnya kepada masyarakat umum. Mengingat kondisi objek wisata di dua lokasi ini menjadi primadona masyarakat kabupaten Karimun maupun lainnya.

“Samalah, kegiatan ini harus berkelanjutan nantinya,” singkatnya.(edy)