Lihat Kios Kabil Indah Terbakar, Gubernur Ansar Berbaur dengan Warga Serta Petugas Padamkan Api

Gubernur saat mengingatkan petugas agar berhati-hati memadamkan kobaran api. (Foto: Diskominfokepri)

BATAM – Sejumlah kios Kabil Indah, Punggur Batam, terbakar pada Minggu (1/5) pagi tadi. Saat kejadian mobil yang ditumpangi Gubernur Kepri Ansar Ahmad sedang melintasi Kavling Punggur, Batam. Di perjalanan Gubernur Ansar melihat asap tebal membumbung dari salah satu kios di Kabil Indah. Saat itu hari masih pagi. Baru jam 06.30 WIB.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung minta supirnya agar mengarah ke lokasi kebakaran. Gubernur menyaksikan langsung petugas pemadam kebakaran bersama warga berupaya memadamkan api.

BACA JUGA WAK:  Jelang Salat Jumat, Masjid Tanjak Batam Diresmikan

Gubernur merasa khawatir terlebih kejadian ini terjadi mendekati perayaan Idul Fitri.

Ansar Ahmad masih mengenakan baju koko putih, celana hitam dan sandal segera turun dari mobil. Ia berbaur dengan petugas dan warga yang berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Sesekali Gubernur mengingatkan petugas dan warga untuk berhati-hati dalam melakukan proses pemadaman.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Optimis Persentase Pemilih Naik di Pemilu 2024

Gubernur Ansar baru memutuskan meninggalkan lokasi setelah api terlihat mulai terkendali.

Gubernur Ansar menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran ini, yang sudah dipastikan timbul kerugian di dalamnya. Terlebih peristiwa ini terjadi menjelang Idul Fitri.

“Pastinya tidak ada yang ingin mendapat musibah. Tapi perlu diingat musibah bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Untuk itu kita harus berhati-hati dan bersabar ketika musibah itu menimpa,” ujar Gubernur Ansar.

BACA JUGA WAK:  Pusat Data Nasional yang akan Dibangun di Lahan 5 Hektar di Batam Standar Data Tertinggi

Mendekati perayaan Idul Fitri ini, Gubernur Ansar mengingatkan kepada setiap warga untuk memperhatikan penggunaan kompor. Terlebih kepada warga yang akan mudik atau bepergian jauh dan relatif lama.

“Pastikan kompor sudah padam, dan jangan lupa matikan jaringan listrik di rumah yang tak terpakai selama rumah ditinggal. Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran,” imbau Gubernur.(*/arl)