Positif Covid Makin Sedikit, Persentase vaksin booster Capai 38,28 Persen

Pemeriksaan kesehatan masyarakat sebelum mengikuti vaksin Gurindam 12.

TANJUNGPINANG – Perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri terus menjadi perhatian bersama. Khususnya seluruh instansi terkait penangan Covid-19. Demikian juga dengan Satgassus PMI yang juga berperan penting dalam mengantisipasi potensi masuknya penyebaran Covid- 19  ke Indonesia melalui perjalanan luar negeri oleh para PMI melewati terminal kedatangan di pelabuhan Batam Centre & Harbour Bay di Kota Batam.

Satgassus PMI juga rutin memberikan update laporan situasi RSKI Pulau Galang untuk memonitor pergerakan Kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri. Pada Minggu, 24 April 2022 pukul 17.00 WIB tercatat RSKI Pulau Galang dihuni oleh 20 orang pasien laki-laki dan 6 orang pasien perempuan sehingga jika ada 26 orang pasien yang saat ini menempati 26 unit tempat tidur dari 460 tempat tidur yang disediakan sebagai tempat isolasi bagi para pasien yang seluruhnya adalah PMI.

BACA JUGA WAK:  Bea Cukai Batam Minta UMKM Batam agar Buka Pasar hingga ke Luar Negeri

Di sisi lain, pencapaian terakhir serbuan vaksinasi yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri pada 23 April 2022 mencatatkan angka yang semakin meningkat. Terutama pada Vaksin Dosis 3 Booster yaitu sebanyak 525.687 orang atau telah mencapai 38.28% dari total target sasaran vaksinasi sebanyak 1.802.705 orang di seluruh wilayah Kepri. Tingginya warga untuk mengikuti vaksin booster juga karena desakan syarat perjalanan mudik lebaran.

BACA JUGA WAK:  Penerima 4,1 Kg Paket Ganja Dibekuk Aparat

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int selaku Dansatgassus PMI menyebutkan ia optimis terhadap perkembangan positif yang terus meningkat di wilayah Kepri.

“Fase endemi akan semakin kuat seiring dengan dukungan masyarakat yang semakin gencar melaksanakan Vaksinasi Booster. Selain itu pemerintah juga telah meniadakan PPKM sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran tahun ini. Semoga ini berdampak dalam pemulihan ekonomi nasional di seluruh wilayah Indonesia,” kata Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. (*/arl)

BACA JUGA WAK:  Oknum ASN Kemenag Subang Rutin Cabuli Santri di Bawah Umur