Pegawai Desa hingga Masyarakat Umum Antre Ikut Vaksin di Pulau Laut Natuna

Pendataan dan pemeriksaan kesehatan warga yang akan mengikuti vaksin di Pulau Laut (Foto Pendim Natuna)

NATUNA – Vaksinasi untuk membentengi warga agar tidak tertular Covid-19 tidak hanya dilakukan di perkotaan saja. Vaksinasi juga gencar dilakukan ke desa-desa. Animo masyarakat desa untuk ikut vaksin juga sangat tinggi. Seperti yang terlihat pada vaksinasi di Pulau Laut yang diselenggarakan oleh Gurindam-12 Kodim 0318/Natuna bekerja sama dengan puskesmas Pulau Laut Sabtu (16/4/2022).

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis tampak ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Laut.

BACA JUGA WAK:  Jelang Salat Jumat, Masjid Tanjak Batam Diresmikan
Warga yang sudah didata antre menunggu giliran vaksin di Pulau Laut. (Foto: Pendim Natuna)

Pelaksanaan vaksinnya berlangsung di Gedung Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut. Vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat umum, pegawai bahkan banyak kalangan remaja yang datang minta divaksin.

“Kita ingin memastikan program percepatan vaksinasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan oleh Kemenkes. Meski pelaksanaannya di ujung paling utara NKRI yang merupakan pulau terluar, namun tetap dalam pantauan besrama,” kata Letkol Inf Hasbul Hasyiek.

BACA JUGA WAK:  Penerima 4,1 Kg Paket Ganja Dibekuk Aparat

Komandan Kodim mengajak semua unsur aparat di Pulau Laut agar ikut aktif mensukseskan percepatan vaksinasi.

“Mohon bagi semua untuk mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi baik dosis I, II dan Boster,” kata Dandim.

Menurut Dandim, vasinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski diujung pulau, namun animo masyarakat cukup tinggi untuk ikut. Ada 250 orang yang antre untuk ikut vaksin.

BACA JUGA WAK:  Bea Cukai Batam Minta UMKM Batam agar Buka Pasar hingga ke Luar Negeri

Pelaksanaan vaksin program Gurindam-12 Kodim 0318/Natuna ini juga tampak disaksikan oleh Camat Pulau Laut Bambang Erawan,  dan Sekcam-nya Hendrik serta Danramil 08/Pulau Laut Kapten Inf Suherman. Ada juga Kapolsek Pulau Laut Ipda Andy Pakpahan, Danpos Pulau Laut Sunarto serta para Kades Sekecamatan Pulau Laut.

Setiap warga yang sudah divaksin dilakukan observasi selama 30 menit setelah penyuntikan vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai aturan yang ada, walaupun pelaksanaan jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten.(*/arl)