Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Bupati Asahan, Surya menerima kunjungan Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan Dewan Harian Daerah (BPK DHD) 45 Sumatera Utara dan Badan Pembudayaan Kejuangan Dewan Harian Cabang (BPK DHC) 45 Kabupaten Asahan diruang kerjanya, Senin (06/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Umum BPK DHD 45 Sumut Eddy Syofian menyampaikan tentang acara pelantikan kepengurusan BPK DHC 45 Kabupaten Asahan yang rencanaya akan dilakukan pada 11 Desember 2021 dan berharap dukungan dari Bupati atas acara tersebut.

Selain itu Edy menyampaikan tentang rencana acara pelantikan yang akan digelar, Edy juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah berkomitmen membudayakan perjuangan para Pahlawan 45 dan hal tersebut dibuktikan dengan adanya Museum Juang 45 di Asahan dan merupakan satu-satunya Meseum Juang 45 yang ada di Sumatera Utara.

“Kami juga berharap, BPK DHC 45 Kabupaten Asahan dapat berkolaborasi dengan Pemkab Asahan dalam melestarikan nilai-nilai budaya perjuangan 45 yang ada di Kabupaten Asahan,” ucap Edy.

Mendengar hal tersebut, Bupati Surya meresponnya dengan mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung setiap program kerja BPK DHC 45 Kabupaten Asahan terlebih bila program kerja tersebut bertujuan untuk melestarikan dan membudayakan nilai-nilai perjuangan 45 yang ada di Asahan.

“Terkait tentang pelantikan BPK DHC 45 Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan siap mendukung dan memfasilitasi pelantikan tersebut,” kata Bupati.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Perhubungan Kabupaten Asahan, Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Asahan, Sekretaris Umum BPK DHD 45 Sumut beserta pengurus dan BPK DHC 45 Kabupaten Asahan beserta pengurus.(zul)