Korbannya lagi Jogging di Dompak, Sindikat Pencongkel Jok Motor Beraksi

Dua tersangka pencongkel jok motor di Bundaran Dompak yang dibekuk polisi .

TANJUNGPINANG – Setiap hari areal Dompak selalu dipadati warga yang jalan-jalan dan sebagian melakukan jogging. Kondisi ini dimanfaatkan oleh sindikat pencurian pencongkel jok motor untuk beraksi. Seperti yang dialami dua warga yang sedang jogging di Bundaran Utama Pulau Dompak pada 28 Oktober 2021. Akibatnya, empat unit ponsel dan dompet berisi uang ludes dari dalam jok motor.

Namun berkat kegigihan polisi pencurian spesialis pencongkel jJok motor itu berhasil dibekuk di Bintan dan di Karimun.

Dari rilis yang digelar Polres Tanjungpinang Sabtu (27/11/20210) pencurian itu terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 16.30.

“Korban saat itu pergi jogging dan motornya diparkir di sekitar Bundaran sebelum masjid raya Dompak. Korban bersama temannya melnyimpan barang-barang berharga milik mereka di dalam jok sepeda motor tersebut,” kata Kasi Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi Hartono.

BACA JUGA WAK:  Divonis Kurungan 30 Bulan, Nguan Seng Malah Mangkir dari Panggilan Jaksa Tanjungpinang

Saat korban selesai olahraga, terangnya, mereka kembali ke sepeda motor. Ternyata saat membuka jok motor, barang-barang korban hilang. Barang yang hilang itu berupa 1 handphone oppo reno5 f tipe, 1 unit handphone xiaomi redmi S2, 1 buah dompet warna hitam- merah-hijau, 1 buah dompet warna coklat, 2 buah kartu atm dan 2 buah ktp serta uang tunai sejumlah rp.160.000. Akhirnya korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polres Tanjungpinang.

BACA JUGA WAK:  Rudenim Tanjungpiang Gelar Turnamen Bola Voli

Personil Satreskrim Polres Tanjungpinang langsung menyelidiki kejadian itu.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH., SIK. melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi Hartono, pelaku pertama tertangkap dua hari etelah kejadian.

“Tersangka ditangkap di Jalan Raya Kawal tepatnya di Gedung Olah Raga baru 20 Kawal, Bintan. Tersangka ini ditangkap unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang yang dipimpin Ipda M. Yuda Firmansyah. Setelag tersanka RH diamankan, kasusnya dikembangkan ternyata pelaku tidak sendiri. RH melakukannya bersama tersangka AH. Pelaku yang kedua ini sudah tidak berada di Kawal,” kata Kasi Humas.

Setelah diselidiki, ternyata AH berada di Tanjung Balai, Karimun. Tersanka AH ini diamankan pada Senin tanggal 22 November 2021 sekira pukul 06.00 Wib. AH diamankan di rumah orang tuanya di Jalan A. Yani Perum Telaga Mas, Sungai Lakam.

BACA JUGA WAK:  Polisi Mendadak Geledah 203 Mobil di Perbatasan

Saat diperiksa polisi keduanya mengakui mereka yang mencongkel motor korban di Jalan Raya Dompak tepatnya di Tugu keris di bawah mesjid Raya Dompak.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 1 Unit Handphone Oppo. 1 Sepeda motor Honda Vario”, terang Kasi Humas Polres Tanjungpinang.

Kasi Humas Polres Tanjungpinang juga menghimbau masyarakat Kota Tanjungpinang untuk lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan, agar tidak menjadi korban curanmor.(*/arl)