Rochman Pimpin DPD Legiun Veteran RI Kepri

Nehry Mangkuto Ameh Wantimpus PPM didampingi Pantas Opan Napitupulu Ketua PPM Kepri saat diwawancarai wartawan.

TANJUNGPINANG – Musyawarah Daerah III Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Riau Tanggal 25 – 26 November 2021, di Gedung Veteran yang ada di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Kamis (25/11/21). A.Rochman terpilih sebagai Ketua dari hasil Musda 3 LVRI 25 November 2021.

Pelaksanaan Musda ini mengangkat tema; “Dengan Semangat Perjuangan Tahun 1945 LVRI Bersama Pemerintah Siap Membantu Memberantas Covid 19”.

Pantas Opan Napitupulu selaku Peninjau dari Pemuda Panca Marga (PPM) menjelaskan, Musda ini merupakan petunjuk dari organisasi Musda yang harus disusun program LVRI ke depan agar lebih bagus lagi.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

“Kalau ditanya kapasitas kami sebagai anak biologis kepada ayahanda kami sendiri dari PPM berdasarkan hasil dari Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) tahun 2019, maka kami wajib mendukung sehingga bisa bersinergi nantinya kedepan,” ujarnya.

Opan Opan Napitupulu menambahkan, siapapun nanti terpilih sebagai ketua mesti benar-benar mendapat dan memberikan bantuan moral kepada kami PPM Kepri khususnya.

“Tema kali ini merupakan arahan dan petunjuk dari pengutus pusat dan sudah kita laksanakan seperti penyemprotan disinfektan dan vaksinasi terutama peduli veteran yang telah dilakukan di Batam. Artinya, Kami telah memberikan kontribusi dalam penanganan Covid 19. Selamat kepada ketua DPD LVRI Kepri ayahanda A.Rochman hasil Musda 3 LVRI 25 November 2021,” lanjutnya.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Hal senada juga disampaikan oleh Nehry Mangkuto Ameh sebagai Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus), mengatakan, apa yang disampaikan oleh ketua PD PPM Kepri bahwa Musda LVRI ini merupakan mekanisme organisasi yang konstitusi diatur dalam Anggaran Dasar Aturan Rumah Tangga (AD/ART) organisasi sendiri.

“Yang pasti, secara real otomatis bahwa Pemuda Panca Marga dengan adanya musyawarah daerah LVRI Provinsi Kepri harus langsung berpartisipasi serta memberikan respon untuk mensukseskan Musda LVRI ini. Pemuda panca marga yang diakui oleh Legiun Veteran Republik Indonesia hanya ada merupakan hasil dari Munaslub pada tahun 2019 yang lalu. Sedangkan untuk di Provinsi Kepri sendiri di bawah komando Opan Napitupulu,” pungkasnya.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Pelaksanaan Musda sendiri dihadiri oleh Pimpinan Dewan Pimpinan Cabang se Provinsi Kepri.(*/arl)