HUT Airud, 452 Kantong Darah Terkumpul

Donor darah HUT Airut.

BATAM – Jumlah perolehan darah dari relawan di HUT Ke-71 AIRUD tahun 2021 ini mungkin terbesar di Kepri. Ada 452 kantong darah yang terkumpul. Kegiatan donor darah diselenggarakan oleh Ditpolairud Polda Kepri dengan melibatkan unsur maritim di ruang Aula Ditpolairud Polda kepri Selasa (16/11).

“Untuk menggelar kegatan sosial ini, Ditpolairud Polda Kepri berkerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Batam, Dinas Kesehatan Kota Batam, Puskesmas Sekupang, dan CSR Exelso Coffee Batam. Ada 1000 cup Coffee Latte untuk para peserta donor darah. Selain itu Ditpolairud Polda Kepri juga menyediakan 1000 pack extra puding dan snack untuk para pendonor, terang Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Dr Novia. M, Biomed Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Batam mengapresiasi kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-71 Polairud ini. Beliau berterima kasih atas bantuan dari Ditpolairud yang membantu PMI dalam layanan donor darah.

452 kantong darah yang terkumpul menambah stok darah di UDD PMI Kota Batam. PMI Kota Batam akan membuat MoU dengan Ditpolairud untuk membantu ketersediaan darah di UDD PMI Kota Batam.

“Ini menjadi pelaksanaan Donor darah terbanyak di tahun 2021 se Kepri. Selama pandemi stok darah di UDD PMI Kota Batam kosong. Kami dari UDD PMI kota Batam sangat berterima kasih kepada Ditpolairud yang sangat membantu dan perhatian kepada UDD PMI Kota Batam,” kata Dr Novia. M, Biomed Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Batam.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

“Peserta donor darah Hut ke 71 Airud tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh personel Ditpolairud Polda Kepri, ABK kapal Baharkam BKO polda Kepri, Ditsamapta dan Ditlantas Polda Kepri, Polresta Barelang, Lanal Batam, Polisi Militer, Bhayangkari dan keluarga besar Ditpolairud Polda Kepri, Komunitas Masyarakat Jawa batak, Komunitas sepeda Kurnia Batam, PSDK Batam, Bea Cukai Batam, Komunitas Porter Pelabuhan, Pekerja Galangan dan INSA Batam,” timpal Dirpolairud Polda Kepri AKBP M. Liberti.

BACA JUGA WAK:  Pemerintah Terus Pengembangan Daerah KEK

Dirpolairud Polda Kepri AKBP M. Liberti. mengatakan donor darah ini merupakan satu upaya dalam membantu sesama, apalagi dalam masa pandemi seperti ini kebutuhan akan darah cukup tinggi.

“Seluruh Personel Ditpolairud Polda Kepri juga siap dan bersedia melakukan MOU kerjasama dengan PMI untuk mengirimkan Personel jika sewaktu waktu PMI membutuhkan darah untuk didonorkan setiap pertiga bulan atau per enam bulan,” tutup Dirpolairud Polda. (*/arl)