PCNU se-Kepri Sepakat Kyai Said Tetap Memimpin PBNU

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Kepri menggelar musyawarah dan silaturahmi jelang Muktamar ke-34 NU di Swiss Bell Hotel, Batam, Minggu (7/11). Dengan harapan kegiatan yang akan dilaksanakan di Lampung 23 – 25 Desember 2021 berjalan dengan baik, dan menghasilkan keputusan yang membawa kemaslahatan umat.

“Kami atas nama NU Kepri bersepakat untuk membuat rekomendasi yang akan kami sampaikan ke PBNU terkait perkembangan Muktamar ke-34 NU yang akan datang,” ujar Ketua PWNU Kepri, H. Gani Lasya.

Salah satu hasil kesepakatan yakni berharap muktamar yang akan datang berjalan sebagaimana yang di contohkan oleh para masayikh NU terdahulu. Jangan sampai muktamar
ternodai oleh ambisi dengan menghalalkan segala cara tanpa mengindahkan tradisi NU, yang sangat kental dengan budaya pesantren yang santun dan berakhlaqul karimah.

“Kami berharap Muktamar NU yang akan datang berjalan secara kondusif, sejuk dihati, dan membawa kedamaian untuk semua dengan mengedepankan akhlaqul karimah,” katanya

Ditempat yang sama, Sekretaria PWNU, Herianto, mengatakan Masykur NU Kepri juga bersepakat untuk meminta kepada Kyai Said Aqil Siraj untuk kembali memimpin NU lima tahun mendatang. Karena selama dua periode kepemimpinan beliau telah banyak membawa perubahan dan kemajuan di NU. Mulai dari terbentuknya banyak Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di seluruh Indonesia, banyaknya Rumah Sakit dan Klinik NU.

“Zaman kepemimpinan beliau juga laporan keuangan NU di audit oleh akuntan publik yang independen, belum lagi kiprah Beliau di kancah internasional sudah tidak diragukan lagi misalnya pernah menjadi Vice President Religion for Peace sejak tahun 2019 hingga sekarang masih dipertahankan, dan masih banyak prestasi lainnya,” ungkap Herianto.

Menurut dia, Kyai Said Aqil Siraj memiliki ilmu yang luarbiasa. Meski banyak yang tidak suka, Kyai Said Aqil Siraj tetap santai dan tidak pernah marah.

“Kami semua sangat bangga dengan Kyai Said karena disamping prestasi dalam hal organisasi dari segi kelilmuan Beliau sangat luar biasa dan sanadnya jelas tidak di ragukan lagi, itulah yang membuat kami (red NU Kepri) secara mufakat tetap meminta Beliau untuk tetap memimpin NU lima tahun yang akan datang”, ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PWNU dan tujuh Ketua PCNU yang ada di Kepri, selain meminta Kyai Said bersedia memimpjn kembali PBNU lima tahun yang akan datang mereka juga berharap semoga Muktamar ke-34 NU berjalan lancar dan dimudahkan semua prosesnya serta menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa NU lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang.

Rekomendasi dan kesepakatan PWNU dan PCNU se-Kepri ini kan disosialisasikan kepada PWNU dan PCNU daerah lain untuk bersama-sama diperjuangkan di Muktamar Ke-34 NU yg akan dilaksanakan pada tgl 23-25 Desember 2021 di Lampung nanti, pungkasnya. (**/R)