Bupati Asahan Hadiri Bulan Bakti Karang Taruna ke-61

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Karang Taruna Kabupaten Asahan menggelar acara peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 di Aula Hotel Sabty Garden, Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam acara yang juga dihadiri Bupati Asahan tersebut,Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque mengatakan, peringatan Bulan Bakti Karang Taruna kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini katanya Karang Taruna Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan untuk pengembangan usaha ekonomi produktif kepada para pengurus.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

“Sebelum menerima bantuan ini pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan terlebih dahulu mengikuti pelatihan program penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan yang dibuat oleh Karang Taruna Kabupaten Asahan,” ujar Yasir, Sabtu (30/10/2021).

Karang Taruna Kabupaten Asahan  juga menyerahkan bantuan lainnya kepada 15 Karang Taruna Kecamatan berupa 1270 paket vitamin dan masker dari Kementerian Sosial.

“Hari ini kita juga akan meluncurkan Taruna Peduli Lingkungan dan Taruna Peduli Masa Depan Generasi Bangsa yang nantinya akan bekerjasama dengan Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dalam menghadapi permasalahan sampah di Kabupaten Asahan,” ucap Yasir.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Bupati Asahan Surya saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Karang Taruna Asahan yang telah melibatkan diri untuk  membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 termasuk pemberdayaan terhadap Pemuda, pelaku UMKM dan masyarakat.

“Saya berharap Karang Taruna Kabupaten Asahan dapat terus eksis membantu pembangunan di Kabupaten Asahan serta turut menjaga kondisi sosial dimasyarakat agar tetap kondusif,” kata Surya.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Surya juga meminta agar Karang Taruna Kabupaten Asahan dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa Karang Taruna merupakan wadah dari para Pemuda yang produktif dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Teruskan berkarya bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju,” pungkas Surya.(zul)