KASAU Resmikan Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

Peresmian Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di halaman Mako Denhanud 477 Paskhas Kabupaten Natuna.

NATUNA – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, meresmikan Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di halaman Mako Denhanud 477 Paskhas Kabupaten Natuna, Jumat (22/10/2021).

Pasukan upacaranya terdiri dari Satu Regu Lanud Raden Sadjad, Satu Regu Denhanud 477 Paskhas, Satu Regu Satrad 212/Ranai, Satu Regu Batalyon Komposit 1/GP, Satu Regu Lanal Ranai, dan Satu Regu Polres Natuna, serta dihadiri sekitar -+400 orang mengikuti kegiatan upacara peresmian.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, menyampaikan, peresmian itu merupakan bagian dari upaya pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara khususnya dalam pengembangan dan validasi organisasi agar terwujud persatuan. Selain itu sebagai sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan terlindungnya kedaulatan negara di udara secara khusus.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar

“4 satuan yang kita resmikan pada hari ini berperan untuk turut membantu memperkuat jajaran TNI dan TNI Angkatan Udara di wilayah sekitar. Ini untuk mengamati dan melindungi ruang udara kita. Tugasnya memberikan perlindungan udara maupun melaksanakan pengamatan di udara serta berbagai tugas lain yang diamanahkan serta senantiasa siap dan tidak akan pernah gentar dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di utara,” kata KASAU.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar

KASAU terima kasih kepada seluruh warga Natuna khususnya Ranai yang telah menerima kehadiran satuan baru ini beserta anggota dan keluarganya. “Semoga dengan kehadiran kami di tempat ini akan semakin mewujudkan rasa aman sehingga dapat menambah manfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Dalam upacara peresmian itu, hadir juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksda TNI Muhammad Ali, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Darmawan, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Mar Andi Rahmat, Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie P, Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodial Huda, Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Dandenhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risda, Wadanyon Komposit 1/GP Mayor Arm Heri Sulistyanto, Kabasarnas Natuna Mexianus Bekabel, Ketua Komisi 1 DPRD Natuna Wan Aris Munandar.(*/arl)

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar