Asahan Juarai 6 Perlombaan Qasida se-Sumut

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Kabupaten Asahan berhasil menjuarai 6 cabang dari 8 cabang kategori yang dipertandingkan pada perlombaan Qasida Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Keberhasilan para kafilah Asahan dalam perlombaan itupun kemudian disampaikan oleh Ketua Harian LASQI (Lembaga Seni Qasida Indonesia) Kabupaten Asahan, Utomo, S. Ag kepada Bupati Asahan Surya dalam sebuah pertemuan yang dilakukan di ruang kerja Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah memberikan dukungan kepada LASQI Asahan berharap ditahun mendatang bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada kafilah Kabupaten Asahan dapat ditingkatkan,” kata Utomo, Senin (18/10/2021).

Bupatipun sangat mengapresiasi prestasi para Kafilah dalam meraih juara dan juga turut mengahrumkan Kabupaten Asahan pada ajang Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut, Bupati juga berharap pengurus LASQI dapat mengembangkan seni Qasida di Kabupaten Asahan.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

“Seni Qasida merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan yang Religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama islam,” ujar Bupati.

Pertemuan itu juga dirangkai dengan penyerahkan Tropy dan uang pembinaan dari LASQI Sumatera Utara yang diserahkan melalui Bupati Asahan kepada para kafilah yang meraih juara.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Turut mendampingi Bupati dalam pertemuan tersebut, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Setdakab Asahan dan Kabag Protokol Setdakab Asahan.(zul)