Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Raih Juara Hadir di STQH Malut

Gubernur Ansat saat tiba di Maluku Utara

TERNATE –  Gubernur se- Indonesia mulai berdatangan ke Maluku Utara (Malut). Mereka datang untuk menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara, yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (16/10/2021) malam ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara khusus hadir dalam STQH XXVI di Malut ini untuk memberikan semangat kepada para qari dan qari’ah serta seluruh kafilah Kepri agar tampil maksimal dan mampu merebut juara.

Gubernur  Ansar Ahmad dan rombongan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 08.15 WIT dengan membawa sejumlah rombongan. Mereka yang ikut dalam rombongan diantaranya para pengurus LPTQ Kepri, MUI Kepri, Karo Kesra, Karo Humas, Protokol dan Penghubung, Staf Khusus Gubernur serta sejumlah tokoh masyarakat.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar

Gubernur Kepri H. Ansar Ansar Ahmad berpesan  kepada para kafilah Kepri agar  tetap semangat, menjaga kesehatan dan tetap tenang agar nantinya bisa tampil dengan kemampuan terbaik dan mampu meraih juara.

“LPTQ Kepri sudah melakukan pembinaan terbaik kepada seluruh kafilah yang akan kita ikutkan dalam STQH XXVI di Malut ini. Kita optimis di beberapa cabang mampu meraih juara,” ujar Gubernur.

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar

Ansar Ahmad minta seluruh qori dan qori’ah dan tim bertanding secara sportif serta mengedepankan kejujuran dan kemampuan.

“Sejauh ini saya optimistis Kepri akan raih juara. Karena kafilah yang dikirim memang yang terbaik. Yang penting jaga kesehatan, tetap tenang dan tunjukkan yang terbaik dsat tampil,” katanya.

Pantauan di lapangan berdasarkan data yang diterima dari panitia, gubernur yang sudah dipastikan hadir dalam STQH XXVI kali ini diantaranya Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Gubernur Jambi, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Wagub Jawa Barat (Jabar), Wagub Kalimantan Timur (Kaltim), Wagub Kalimantan Barat (Kalbar), Wagub Gorontalo, Wagub Papua Barat, Wagub Kalimantan Tengah (Kalteng), Wagub Bangka Belitung, Wagub Sumatera Barat (Sumbar) serta Sekprov Nusa Tenggara Barat (NTB).(*/arl)

BACA JUGA WAK:  Gubernur Ansar Ajak Jaga Harmonisasi Karena Pemulihan Kekacauan Butuh Waktu yang Lama dan Biaya Besar