Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

Bupati Asahan, Surya saat hadir pada acara Wisuda 277 Sarjana IAIDU Asahan di Gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (14/10/2021).

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan menggelar prosesi Wisuda Sarjana Angkatan XXVII di Gedung Serba Guna, Kisaran, Sumatera.

277 orang yang diwisuda kali ini merupakan Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dari berbagai Program Studi, seperti Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ada sebanyak 118 orang, Program Studi Managemen Pendidikan Islam (MPI) 23 orang dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) berjumlah 19 orang.

Sedangkan untuk Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) ada 42 orang, begitu juga dengan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 59 orang serta Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 16 orang.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Bupati Asahan Surya yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada IAIDU Asahan, dengan status terakreditasi “B” IAIDU Asahan telah banyak meluluskan sarjana-sarjana dan hal itu katanya merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar nasional.

Begitu juga dengan para Wisudawan, Bupati Surya juga menyampaikan rasa bangganya karena telah menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

“Saya berharap seluruh Civitas Akademika agar tidak pernah merasa bosan untuk berperan aktif dengan karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak,” ujar Surya, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Pelaksanaan wisuda yang digelar lanjutnya, merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan sehingga tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, karena keberhasilan tersebut menurutnya merupakan hasil kerja keras seluruh Civitas Akademika.

BACA JUGA WAK:  Lestarikan Nilai Budaya Perjuangan, Bupati Dukung BPK DHC 45 Asahan

Diacara tersebut juga dilakukan  penandatanganan kesepakatan (MoU) antara IAIDU Asahan dengan Pemkab Asahan tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara diakhiri dengan saling memberikan cinderamata antara Bupati dengan Rektor dengan IAIDU Asahan.

Hadir dalam acara tersebut, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut (Dr. Zulkarnain, MA), Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan (Drs. Muin Isma Nasution), Rektor IAIDU Asahan beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.(zul)