Tiga Cabor Tanjungpinang Tes Kemampuan Fisik Bersama di Stadion Dompak

Tes fisik bersama tiga cabang olahraga Tanjungpinang di Stadion Dompak.

TANJUNGPINANG – Tiga club cabang olehraga masing-masing Gulat, Renang dan voli menggelar tes kekuatan fisik bersama pada Minggu (10/10/2021) Stadion di Dompak.

Menurut Rifa Galindra, pelatih Gulat Tanjungpinang, latihan fisik ini mesti rutin dilaksanakan untuk menjaga stamina atlet serta untuk mengukut peningkatan kemampuan atlet.

“Sekalian ini sebagai upaya kita memeprsiapkan atlet untuk ikut kejurda gulat yang rencanannya akan digelar bulan ini,” kata Rifa Galindra.

Latihan bersama cabor lain ini juga sebagai upaya silaturahmi serta saling sharing pengetahuan dan pengalaman tentang kiat-kiat meningkatkan kemampuan fisik.

“Harapan kita dengan digelarnya tes kemampuan fisik ini bisa mengukur dan mendata tingkat kemampuan fisik atlet. Tes yang dilakukan aerobic vo2max, anaerobic dan anaerobic power.

“Hasil tes bersama ini akan diulang 3 atau 6 bulan kedepan. Tujuannya agar emampuan fisik atlet bisa terpantau perkembangannya oleh pelatih masing-masing. Karena ini tes pertama maka hanya 3 cabang olahraga yang bisa kami hubungi yaitu club Gulat Archipelago, club Renang Lumba Lumba dan Club voli Kapila. Semoga kedepannya makin banyak club yang bisa ikut dan sharing bersama mengenai test kemampuan fisik ini. Semoga masing-masing Pengcab dan KONI kota bisa kedepan bisa ikut memfasilitasi kegiatan yang baik ini,” harapnya.(*/arl)