Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Dosis Pertama 140 Lansia

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 140 orang Lansia (Lanjut Usia) di Puskesmas Setia Janji, Asahan, Sumatera Utara.

Selain di Puskesmas Setia Janji, kegiatan serupa juga digelar di Puskesmas Pulo Bandring dengan yang diikuti sebanyak 200 orang yang keseluruhannya merupakan masyarakat umum.

Bupati Asahan Surya yang hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilaksanakan saat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi maupun masyarakat Asahan lainnya yang telah divaksin untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam akvitas sehari-hari.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para vaksinator atas sinergitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berharapa dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Asahan,” ucap Bupati.

Tampak mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Camat Kecamatan Pulau Bandring, Camat Kecamatan Setia Janji, Kepala UPTD Puskesmas Pulau Bandring dan Kepala UPTD Puskesmas Setia Janji. (zul)