Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Bupati Asahan, Surya dan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat acara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/09/2021).

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, Polres Asahan menggalar Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan yang langsung dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira tersebut juga dihadiri Bupati Asahan, Surya dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Asahan lainnya.

Dalam pidatonya, Kapolres menyampaikan tentang tujuan digelarnya Operasi Patuh Toba 2021 yakni untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas pada masa Pandemi Covid-19 diwilayah hukum Polres Asahan.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

“Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 merupakan instruksi Kapolda Sumatera Utara yang dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Sumatera Utara,” ucap Putu, Senin (20/09/2021).

Pelaksanaan Operasi lanjut Putu difokuskan pada upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan, hal ini dikarenaka situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Terkait dengan pelanggaran yang dilakukan masyarakat pada masa Operasi, diapun mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

“Diharapkan Operasi Patuh Toba 2021 dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Polres Asahan dan yang terpenting adalah kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.

Operasi Patuh Toba 2021 yang digelar Polres Asahan mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas dan dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.(zul)

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU