Terpapar Covid-19, Warga Kecamatan Pulo Bandring Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat menyampaikan Data Rekapitulasi Harian Covid-19 Per Kecamatan, Minggu (19/09/2021).

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Juru Bicara Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, selain 1 orang warga Kecamatan Pulo Bandring yang meninggal dunia karena Covid-19 hari ini, Minggu (19/09/2021) juga ada 7 warga Asahan lainnya yang dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Data itu katanya, sesuai dengan Data Rekapitulasi Harian Covid-19 Per Kecamatan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

“Ketujuh warga yang dinyatakan Konfirmasi Covid-19 tersebut terdiri dari 2 orang warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, 3 orang warga Kecamatan Kota Kisaran Barat serta masing-masing 1 orang warga Kecamatan Pulo Bandring dan Setia Janji dan saat ini tengah menjalani perawatan medis,” bebernya.

Dengan masih terus bertambahnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, diapun mengimbau seluruh warga untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

Penerapan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dalam keseharian merupakan upaya yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kabupaten Asahan masih berada dilevel 3 (zona orange) untuk itu kami meminta  seluruh masyarakat untuk benar-benar disiplin dalam penerapan Prokes agar terhindar dari Covid-19,” imbau Rahmat.(zul)

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU