Lagi, 5 Warga Kecamatan Kota Kisaran Timur Terpapar Covid-19

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Juru Bicara Datgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan, untuk hari ini, Sabtu (18/09/2021) sebanyak 15 orang warga Kabupaten Asahan dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Data yang disampaikannya tersebut berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid-19 per-Kecamatan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

“untuk hari ini tidak ada pasien yang sembuh maupun meninggal dunia,” bebernya.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

Dari keseluruhan warga yang dinyatakan Konfirmasi Covid-19 itu imbuhnya yang paling banyak berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Timur yakni 5 orang kemudian Kecamatan Kota Kisaran Barat 2 orang.

“yang terpapar Covid-19 hari ini merupakan warga dari 9 Kecamatan,” tukasnya.

Menyikapi masih adanya warga yang terpapar Covid-19, Rahmat mengimbau seluruh masyarakat untuk memperketat Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU

Dengan tetap menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, Asahan saat ini masih berada dilevel 3 (zona orange).

“Kepada seluruh warga kami imbau untuk tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 dan angka penyebarannyapun dapat ditekan,” tandas Rahmat. (zul)

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Wisuda 277 Sarjana IAIDU