Empat Personil Prajurit Kodim 0315/Bintan Pensiun

Dandim 0315/Bintan menyerahkan piagam penghargaan ke empat prajurit yang pensiun.

TANJUNGPINANG – Empat orang prajurit yang telah menjalankan tugas sebagai TNI – AD dan terakhir bertugas di Kodim 0315/Bintan mulai menjalani masa pensiun. Pelepasan Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0315/Bintan ini digelar di Koridor Makodim Jalan Ahmad Yani KM 6 Kota Tanjungpinang, Jumat (3/9/2021) siang.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang memimpin acara Tradisi Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0315/Bintan mengapresiasi kinerja keempat personil tersebut selama masa bertugas.

Keempat personil yang memasuki usia dan masa pensiun itu masing-masing Peltu Martius, Serka Jasman, Sertu Khaerudin, dan Sertu Sumardi.

“Kami beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada Peltu Martius, Serka Jasman, Sertu Khaerudin, Sertu Sumardi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi Bangsa dan Negara,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, pada dasarnya anggota Prajurit TNI yang pensiun itu ada dua yakni secara alami sesuai waktunya dan tidak alami seperti mengundurkan diri atau gugur dalam bertugas.

“Akhir kata, kami semua mengucapakan salam buat keluarga, semoga kedepannya Bapak-bapak sekalian dapat menyesuaikan diri di lingkungan masyarakat sipil serta kami harap agar tetap menjaga hubungan erat tali silaturahmi dengan satuan ini,” harapnya.

Di akhir acara, Dandim menyerahkan piagam penghargaan dan keempat prajurit purna tugas berkesempatan mencium sang saka merah putih terakhir kalinya sebagai seorang Prajurit TNI-AD.

Upacara Tradisi Pelepasan Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0315/Bintan ini juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Kodim diantaranya Para Pasi, Para Danramil, Para Paur, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Kodim 0315/Bintan. (*/arl)