Kogabwilhan I Gelar Serbuan Vaksin di Tanjungpinang

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Kogabwilhan I dan Kemenhub di SMAN $ Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Serbuan vaksinasi sempena hari ulang tahun ke dua Kogabwilhan I, sekaligus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di Kepulauan Riau di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (30/8). Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk kekebalan komunitas dan sebagai upaya persiapan belajar tatap muka bagi anak-anak usia 12-17 tahun. Ini juga sebagai wujud sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam menggesa pelaksanaannya untuk mencapai target vaksinasi nasional.

Serbuan vaksinasi untuk pelajar ini adalah program yang dilaksanakan oleh Kogabwilhan I bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Hadir dalam kesempatan itu Panglima Kogabwilhan I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opla, Dewan pembina Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan RI, Ny. Endang Budi Karya, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Acara diawali dengan penyambutan silat selamat datang dan tari persembahan dari siswa-siswi SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan vaksinasi untuk anak remaja umur 12 sampai 17 tahun di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai 61,79 persen. Dengan target vaksinasi remaja di Kepri yang berjumlah 128.321 anak, saat ini jumlah anak remaja yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 79.342 anak.

“Dengan angka capaian seperti itu mungkin Kepri adalah salah satu provinsi tertinggi untuk vaksinasi kalangan remaja, jadi harus kita gesa terus supaya lebih masif lagi untuk vaksinasi anak-anak,” ucap Ansar.

“Tingginya vaksinasi di Kepri ini bukan hanya keberhasilan pemerintah daerah semata, tetapi juga berkat bantuan dan dukungan dari teman-teman Forkopimda,” tambahnya.

Walikota Tanjungpinang Rahma mengapresiasi program Kogabwilhan I ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kogabwilhan 1 Tanjungpinang beserta jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Dengan tujuan bersama agar target kita seluruh anak di Kota Tanjungpinang yang memenuhi syarat segera mendapat vaksin,” kata Rahma.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut juga diberikan paket bingkisan ke 2.000 anak sekolah dan 100 paket bingkisan ke tenaga kesehatan vaksinator. (*/arl)