Arif Fadillah Dilantik Rahma jadi Ketua Mabicab Pramuka

Walikota Tanjungpinang Rahma, dilantik jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang pengganti antar waktu masa bakti 2018-2023 oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau oleh Arif Fadillah.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma,S.IP dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) pengganti antar waktu masa bakti 2018-2023 oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau oleh Arif Fadillah. Pelantikannya digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Senin (30/08).

Selanjutnya setelah resmi menjadi Kepala Mabicab, Rahma melantik Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si sebagai Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang pengganti antar waktu masa bakti 2018-2023 beserta pengurus, serta pemberian penghargaan dan penyematan lencana melati, pancawarsa dan Pramuka Garuda.

Arif Fadillah selaku Ketua Kwartir Daerah (Ka.Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Riau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan kepada penerima penghargaan. Ia juga mengungkapkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 kegiatan Pramuka sangat terbatas, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugus depan pramuka.

“Karena itu selama pandemi Covid-19 ini, kita tidak dapat melaksanakan jambore, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Namun, Alhamdulillah teman-teman pramuka sangat aktif dan kreatif dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Pandemi Covid-19 membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut. “Jangan menyerah dan putus asa. Kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti”, tuturnya.

Arif menambahkan, pada hari pramuka beberapa waktu lalu kegiatan pramuka dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 masih dapat dilaksanakan dengan membagikan masker gratis, penyemprotan disinfektan dan melaksanakan vaksinasi. Ia juga berharap, pramuka bersama pemerintah kedepannya dapat lebih aktif dan bersinergi.

Sementara itu, Rahma sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang yang baru dilantik. Rahma berharap dengan pelantikan ini sebagai upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kepramukaan di Kota Tanjungpinang.

“Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan dapat terselesaikan dengan baik. Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga harapan kita terus tumbuh pemuda yang berjiwa nasionalis yang tetap mempertahankan NKRI akan terwujud,” harapnya.

Terakhir, Rahma mengatakan saat ini masih dibayangi dengan suasana prihatin akibat pandemi Covid-19 yang belum usai dan mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

“Alhamdulillah sekarang sudah melandai, namun kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Dan tetap semangat kepada seluruh anggota pramuka yang sejak awal pandemi Covid-19, melalui kegiatan pengabdian masyarakat bersama seluruh jajaran, telah berpartisipasi dan turun tangan langsung membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.(*/arl)