Pengurus PGSI Kepri Roadshow Bagi-bagi Sembako

pengurus PGSI bagi-bagi sembako

TANJUNGPINANG – Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kepri menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako secara rooadshow dari 2 Agustus hingga 15 Agustus 2021 di Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

Menurut Farid Irfan Siddik, Ketua PGSI Kepri, kegiatan bagi-bagi sembako itu digelar sebagai bentuk kepedulian PGSI dengan situasi Pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang kehilangan mata pencarian. Selain itu, Penerapan PPKM di Kepri juga membuat banyak pengusaha kecil yang terpaksa gulung tikar hingga perlu solidaritas bersama untuk mengurangi beban warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pandemi Covid 19 saat ini dan pemberlakuan PPKM banyak mengikis nilai moral kita sebagai manusia. Banyak yang acuh akan keadaan sekeliling meski masih ada juga sebagian yang terus menggelar kegiatan sosial untuk membantu sesama. PGSI Kepri berusaha untuk ikut berperan membantu saudara-saudara kita dengan menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako,” ucapnya.

BACA JUGA WAK:  Posyantek Teluk Bakau Bintan Terbaik Ke- III Nasional

Tema yang diangkat PGSI dalam aksi sosial ini adalah “Moral di Atas Nalar”.

“Semangat atau rasa peduli dengan lingkungan mesti kita jaga. Ini untuk mengingatkan kita sebagai makhluk sosial. Tugas kita saling tolong menolong, seperti semboyan “Holopis Kuntul Baris” mana kala Ir. Soekarno menyatukan rakyat dengan selalu menggelar bergotong royong. Hari ini semua orang dalam kondisi sulit, disitulah indahnya kebersamaan kita sebagai manusia. Kita harus bersama-sama menghadapi pandemi ini untuk bisa hidup di era new normal,” terang Farid Irfan.

BACA JUGA WAK:  261 Orang TKI Positif Covid-19, Jalur Masuk dari Malaysia dan Singapura Diperketat

Pembagian sembako digelar di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. “Karena situasi dan kondisi PPKM saat ini, untuk sementara ada tiga wilayah yang menjadi perhatian kita dalam menyalurkan sembako gratis ke warga. Rencananya dalam waktu dekat kami PGSI Kepri akan berusaha menyalurkan bantuan serupa ke wilayah-wilayah lain. Pelaksanaan pembagian sudah dilaksanakan secara bertahap dari 2 Agustus sampai 15 Agustus, untuk menghindari kerumunan. Dan Kita akan upayakan terus melakukan kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Tim yang turun dalam aksi sosial ini merupakan pengurus PGSI Kepri, dibantu dengan PGSI Tanjungpinang, PGSI bintan, dan Ranger Fighteam Batam.

BACA JUGA WAK:  Posyantek Teluk Bakau Bintan Terbaik Ke- III Nasional

“Target kami untuk bantuan ini tentunya saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan atau yang sangat terdampak atas pemberlakuan PPKM ini. Paket sembako yang kita siapkan berisi beras, gula, kopi, teh, susu, mie instan, minyak goreng,” urainya.

Saat ini, sebutnya sudah sekitar 300 paket sembako yang didistribusikan di 3 kabupaten kota.

“Saya selaku Ketua PGSI Kepri sangat engapresiasi semua pihak yang terkait dengan kegiatan in hingga aksi sosial bagi-bagi sembako oleh PGSI ini berjalan lancar. Semoga kita semua sadar bahwa moral kita sekarang harus diperkuat kembali, jangan sampai terkikis oleh pandemi ini,” harapnya.(*/arl)