Ribuan Guru Belum Divaksin, Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Bupati Asahan meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula Kantor Dinas Pendidikan Asahan.

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Sebanyak 300 tenaga pendidik dari 11 Kecamatan  mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan di aula kantor setempat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan, untuk memvaksin para guru yang mengajar di PAUD, TK, SD, dan SMP itu pihaknya bersama Dinas Kesehatan Asahan mempersiapkan sebanyak 30 vial vaksin.

BACA JUGA WAK:  Lagi, 5 Warga Kecamatan Kota Kisaran Timur Terpapar Covid-19

“Guru-guru dari sekolah negeri dan swasta yang divaksin hari ini belum pernah divaksin dan ini baru yang pertama kalinya,” beber Sofyan, Kamis (22/07/2021).

Vaksinasi yang sedang berlangsung kata Sofyan bukanlah vaksinasi terakhir dilingkungan Dinas Pendidikan Asahan, pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik karena dari 7823 tenaga pendidik yang ada di Asahan yang sudah divaksin sebanyak 4743 orang sedangkan sisanya sejumlah 2080 orang lagi belum divaksin.

BACA JUGA WAK:  Terpapar Covid-19, Warga Kecamatan Pulo Bandring Meninggal Dunia

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dipantau Bupati Asahan Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, kepada petugas vaksinasi Surya meminta memberikan pelayanan terbaik kepada tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi.

“jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli,” ujarnya kepada para tenaga pendidik yang sedang mengikuti vaksinasi.(zul)

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021