Asahan Segera Terapkan Aturan Pesta Dimasyarakat

Bupati Asahan saat memimpin rapat Satgas Penanganan Covid-19.

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Kabupaten Asahan tak lama lagi akan menerapkan aturan tentang tata cara penyelenggaraan pesta dimasyarakat dan saat ini drafnya tengah dipersiapkan oleh Sekretaris Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Asrul Wahid.

Aturan yang akan ditetapkan dalam bentuk kesepakatan bersama itu tercetus atas usulan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira dalam rapat pembahasan tentang tindak lanjut pelaksanaan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Menurut Kapolres aturan yang didalamnya juga ada menyebutkan tentang sanksi-saksi kepada masyarakat bila melanggarnya perlu untuk segera dibuat sehingga klaster pesta di Asahan dapat berkurang.

Usulan Kapolres Asahan itupun mendapat respon dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asahan Surya yang langsung menginstruksikan Asrul Wahid untuk mempersiapkan drafnya.
“Siapkan sesegera mungkin karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” tegas Surya, Rabu (21/07/2021).

Terkait dengan agenda rapat, Surya mengajak untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Satgas sangat menaruh perhatian yang serius dengan pandemi yang masih ada termasuk Kabupaten Asahan yang saat ini berada pada PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2 dan berstatus zona kuning,” ujar Surya.(zul)