Dua Perampok Dibekuk Polsek Banding Agung, Dua Lagi Buron

Dua tersangka perampokan yang diamankan polisi

KEPRINEWS.CO.ID, OKU SELATAN – Polsek Banding Agung Polres OKU Selatan membekuk dua tersangka pencurian dengan Kekerasan atau perampokan yang dialami Ahmad Nurdin yang sedang mengendarai sepeda motor. Dua tersangka yang diamankan polisi ini yakni Habib (59) dan Ari (19).

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan korbannya dengan nomor Nopol : LP-B/18/VII/2021/SPKT/sek.bda/polres Oku selatan pada 10 Juli 2021 lalu.

Selain mengamankan dua tersangka yakni Habib dan Ari warga Kecamatan BPR Ranau Tengah, OKU Selatan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Revo warna hitam, 1 buah tas merk exlusive design warna hitam tali tas putus dan 1 bilah senjata tajam jenis golok bergagang plastik warna hitam bersarung kayu warna coklat.

Menurut Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kapolsek Banding Agung IPTU Abusama,SH, pengungkapan kasus ini berkat kerja keras jajaran unit Reskrim Polsek Banding Agung hingga berhasil mengungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan mengamankan dua orang tersangka.

Kata Kapolsek Banding Agung, pada Sabtu 10 juli 2021 siang sekitar jam 13.30 wib, korban Ahmad Nurdin warga
Desa Sumber Jaya, BPR Ranau Tengah hendak mentransfer uang. Dipertengahan jalan di desa sumber jaya ia diberhentikan oleh 4 orang pelaku yang langsung memukuli korban berkali-kali. “Salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok lalu pelaku lain menarik tas korban yang berisi uang sebesar Rp3.250.000, lalu pelaku kabur,” kata Kapolsek seperti dilansir di laman Humas Polri..

Korban akhirnya melapor ke Polsek setempat. Setelah mendapat laporan dari korban, unit Reskrim melakukan penyelidikan dan akhirnya pada Minggu Tanggal 11 Juli 2021 berhasil mengamankan dua orang tersangka yang bernama Habib dan Ari di jalan yang berada di Kel. Simpang sender kec.BPR Ranau Tengah kab. OKU Selatan. Dua pelaku lagi sedang diburu polisi. (*/arl)