Gas Meledak Rumah Kayu Ludes Terbakar

mobil pemadam kebakaran saat menjinakkan api

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Satu Rumah di Jalan Sambu Kelurahan Sei Jang habis dilalap api. Dugaan sementara, kebakaran berawal dari ledakan tabung gas seusai salat jumat. Kobaran diawali dengan ledakan kuat yang diduga dari tabung gas LPG yang meledak, Jumat (11/6/21).
. Api berkobar disertai kepulan asap hitam dibagian dapur lalu menjalar ke ruangan lain yang berbahan kayu.

Pemilik rumah H Sueb mengaku saat itu ia abru pulang dari salat Jumat di mesjid yang tak jauh dari rumah.

BACA JUGA WAK:  Dapur Umum ASPC Tanjungpinang Ditutup

Menurut Syamsiah, saat itu dia melihat pembantunya memasak nasi dan saat itu nasi yang biasa di masaknya menggunakan kompor gas belum masak. Lalu ditinggalnya ke kamar mandi untuk ambil air wudhu. Setelah itu Nenek Syamsiah menuju ke kamarnya untuk menunaikan ibadah salat.

Tak lama kemudian timbul suara ledakan yang dahsyat bersama kobaran api. Tidak satupun harta benda yang dapat diselamatkan karena kobaran api sangat cepat melayap. Hanya pakaian yang melekat di badan serta dirinya dan tiga orang cucunya dapat diselamatkan oleh warga setempat.

BACA JUGA WAK:  Bupati Apri Serahkan 16 Aset Daerah ke Wako Tanjungpinang

Usai mendapat laporan dari salah satu warga bernama Ikhsan unit Damkar bergegas menuju lokasi dengan menurunkan 4 armada dari 3 unit berbeda yaitu, Unit Sukaberenang, unit Dompak dan unit Bintan Center, dan kurang lebih sekitar satu jam api berhasil dijinakan.

“Sebelumnya warga mengevakuasi 4 orang penghuni rumah yaitu pemilik rumah Ibu Syamsiah dan dua orang cucunya, serta seorang asisten rumah tangga. Dengan terbakarnya dua rumah tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp. 500 juta,” tambah Kadis Damkar.

BACA JUGA WAK:  Bupati Apri Serahkan 16 Aset Daerah ke Wako Tanjungpinang

Lebih lanjut dikatakan Hantoni, insiden kebakaran yang menghanguskan dua rumah yang dijadikan satu ini saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian.(cr11).