Silahturahmi, Mantan Kades Tamansari Dikunjungi Satgas TMMD Kodim Pati

ISTIMEWA

KEPRINEWS.CO.ID, Pati – Pembukaan TMMD Regular ke-111 tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi, persiapan terus dilakukan oleh Satgas bersama Warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Namun, kegiatan silahturahmi kepada warga juga masih berlanjut.

Kali ini kami, dengan diantar Ibu Anita (35) salah satu Perangkat desa Tamansari, tiga orang anggota Satgas TMMD bersilahturahmi ke rumah Bapak Karmani (50). Ia adalah mantan Kades Tamansari yang terdahulu, yang saat beralih menjadi pedagang pakaian di pasar tradisional Jaken.

BACA JUGA WAK:  Pastikan Langkah Penuh Semangat Menuju Sasaran Pengecoran

Sudah menjadi ciri khas TNI Aparat Teritorial (Apter), sikap ramah tamah terhadap warga tetap dilakukan, serta protokol kesehatan tetap diutamakan. Pasalnya hingga saat ini situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami anggota satgas TMMD Kodim Pati melakukan silaturahmi dirumah Karmani mantan Kades Tamansari. Biarpun saat ini dia tidak lagi menjabat Kades, namun tetap kita hargai sebagai tokoh masyarakat, Kamis, (10/6/2021).

BACA JUGA WAK:  Seorang Prajurit Saat Pertama Kali Tergabung Dalam TNI Manunggal Membangun Desa

Menurutnya, silaturahmi ini kami lakukan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tamansari, termasuk tokoh penting yang ada di desa setempat agar faham dengan kondisi wilayah dan adat-istiadat warga setempat,” ujar Sertu Sugeng Trismanto.

Lanjut Sugeng, “Semoga dengan adanya silaturahmi ini tetap selalu menjalin komunikasi dengan baik selama pelaksanaan TMMD maupun sesudah TMMD,” pungkasnya. (0718)