14 Warga Asahan Sembuh Dari Covid-19

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Sebanyak 14 warga Asahan, Sumatera Utara yang sebelumnya menjalani perawatan dikarenakan terinfeksi Covid-19 kini dinyatakan sembuh dan 1 orang warga Kecamatan Kota Kisaran Timur terpaksa menjalani perawatan setelah pihak medis menyatakan dirinya positif terinfeksi Covid-19.

Data tersebut berdasarkan rekapitulasi harian Covid-19 perkecamatan yang disampaikan  Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

BACA JUGA WAK:  Ketua TP PKK Asahan Ikuti Pelantikan TP PKK Pusat Secara Virtual

“14 warga Asahan yang sembuh berasal 4 Kecamatan di Asahan,” kata Rahmat, Rabu (9/6/2021).

Dan 4 Kecamatan yang dimaksudkannya yakni, Kecamatan Kota Kisaran Timur 2 orang, Pulau Rakyat 8 orang, Kota Kisaran Barat 3 orang dan Buntu Pane 1 orang.

Sedangkan warga yang dinyatakan suspek sebanyak 6 orang dan masing-masing berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Air Joman, Air Batu, Pulo Bandring, Aek Ledong  serta Kecamatan Tanjung Balai.

BACA JUGA WAK:  Turut Resmikan Gedung Sie Propam Polres Asahan, Ini Pesan Bupati Surya

“Kami tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terlrbih yang lansia dan menjalankan Protokol Kesehatan dalam beraktivitas sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ujar Rahmat.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan katanya sudah berupaya seoptimal mungkin dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Asahan, namun hal tersebut tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat dalam memerangi Covid-19.(zul)