Lebaran, Objek Wisata di Anambas Ditutup

Air terjun Temburun Anambas

KEPRINEWS.CO.ID, ANAMBAS – Distinasi Wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat Anambas ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal demikian sesuai yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dr Masykur ST MM kepada Media Keprinews.co.id melalui pesan singkat, Rabu (12/5/2021).

Ada beberapa destinasi wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri maupun libur Hari Besar lainnya.

Kadisparbud Kepulauan Anambas Dr Masykur ST MM

Selain Air Terjun Temburun yang menjadi salah satu icon Kabupaten Kepulauan Anambas, Pulau Temawan, Pulau Penjalin, Pulau Belibak, Pantai Padang Melang dan Air Terjun Neraja di batasi pengunjungnya.

Seperti yang disampaikan oleh Kadis Parbud, Dr Masykur ST MM melalui pesan singkat kepada media ini, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 21/kdh.KKA.680/05.2021 tempat-tempat yang mendatangkan kerumunan sementara waktu ini di tutup.

Namun, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata, dengan catatan dibatasi jumlah jumlahnya.

“Kalaupun ada masyarakat yang ingin berkunjung, hanya boleh membawa keluarga saja dan jumlahnya pun dibatasi” terang Masykur.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Batu Belah, Babandi menambahkan, dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menghindari kerumunan masyarakat pada H-2 Lebaran Idul Fitri nanti, destinasi wisata Pulau Temawan ditutup.

“Guna menghindari kerumunan dan memutus mata rantai Covid-19, H-2 Lebaran nanti, kami memilih untuk menutup Pulau Temawan,” Pungkas Babandi. (*/ode)