Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

bupati foto bersama aparat keamanan disela-sela peninjauan pos penjagaan larangan mudik.

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Bupati Asahan, Surya meninjau langsung kesiapan Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran dipintu masuk Kabupaten Asahan.

Dengan adanya Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran yang ada dipintu-pintu masuk Kabupaten Asahan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi kedatangan pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

“Pos Penyekatan ini sesuai dengan instruksi Kapolri tentang larangan mudik yang dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan menerjunkan petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman,” jelas Surya, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA WAK:  Ketua TP PKK Asahan Ikuti Pelantikan TP PKK Pusat Secara Virtual

Dan untuk Kabupaten Asahan kata Surya, peyekatan dilakukan secara berjenjang hingga tingkat Kecamatan dan sikap tegas tanpa toleransi juga akan dilakukan kepada pemudik yang ingin mencoba masuk dengan memintanya untuk memutar balik.

Sedangkan bagi para pemudik yang terlanjur sampai ke kampung halaman, pihaknya akan mengirim petugas untuk mendatangai dan melakukan Tes Swab Antigen terhadap si pemudik tersebut.

BACA JUGA WAK:  Turut Resmikan Gedung Sie Propam Polres Asahan, Ini Pesan Bupati Surya

Hal itu menurutnya penting dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tes swab antigen terhadap si pemudik tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat Asahan dan terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Surya juga memberikan bingkisan kepada para personil yang bertugas dan twrlihat turut bersamanya dalam kegiatan itu Wakil Bupati Asahan Taufik ZA, Kapolres Asahan, Dandim 0208/As dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Asahan lainnya.(Zul)