526 Napi Narkoba Bakal Dapat Remisi

    Kalapas Narkotika Tanjungpinang Wahyu Prasetyo

    KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Sebanyak 526 narapidana kasus narkoba di Lapas Narkotika Tanjungpinang diusulkan bakal dapat remisi menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 ini.

    Remisi Khusus untuk 526 narapidana baru diusulkan dan mereka semua yang diusulkan dapat remisi beragama Islam.

    “Karena dikategorikan memenuhi syarat, maka mereka kita usulkan dapat remisi,” kata Kalapas Narkotika Tanjungpinang Wahyu Prasetyo, Kamis (6/5/21).

    Rincian Remisi Khusus (RK) Idul Fitri 2021 Lapas Narkotika Tanjungpinang RK I (remisi sebagian)..

    BACA JUGA WAK:  Mengasah Ilmu Yang Lama Terpendam, Sertu Dwi Bantu Buat Kusen

    “Ini sesuai PP 99 berjumlah 500 warga binaanb. Terkena PP 28 berjumlah 1 warga binaanc. Tidak terkena PP 28 dan PP 99 berjumlah 25 warga binaan,” kata Wahyu Prasetyo.

    Menurutnya untuk RK II (remisi seluruhnya atau yang langsung bebas) itu tidak ada saat ini.

    “Kepada 526 orang narapidana yang beragama islam remisi diberikan karena memenuhi persyaratan administratif maupun substantif. Mereka tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku di Lapas serta turut aktif dalam mengikuti program pembinaan yang ada di dalam Lapas. Sehingga 526 orang WBP yang mendapat RK. Untuk jumlah napi narkoba disini sekarang ini ada 923 orang. Untuk SK Remisi-nya sendiri masih dalam proses,” jelasnya.

    BACA JUGA WAK:  Sertu Sugino Dapat Pengetahuan Semenjak Ikut TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

    Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri Husni Tambrin melalui Kadiv Pas, Titik mengatakan untuk jumlah pastinya para tahanan Rutan maupun Narapidana Lapas Se-Kepri akan kita umumkan pada hari H Idul Fitri nanti.

    “Karena yang sudah diusulkan jumlah napi yang akan mendapat remisi khusus itu bisa saja berubah, itu semua kita hasil keputusan dari pusat dan akan kita umumkan tepatnya pada hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.(cr11)