103 Orang Warga Rutan Kelas I Tanjungpinang Dapat Remisi Idul Fitri

Kasubsi Administrasi PerawatanVeazanol Kosuma.

KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Rutan Kelas I Tanjungpinang memberi Remisi Idul Fitri 2021 untuk sebanyak 103 orang warga binaan. 35 orang yang mendapatkan remisi itu merupakan terpidana Kasus Narkotika, 1 Orang dengan Kasus Tipikor, dan 67 Orang Pidana Umum, Senin ( 3/5/21 ).

Data WBP rutan Tanjungpinang per senin 3 Mei 2021 dengan Jumlah WBP 369 orang terdiri Laki laki  343 orang, Perempuan  26 orang dan anak bawaan 1 orang.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Remisi ini merupakan bentuk apresiasi negara terhadap pencapaian Warga Binaan Pemasyarakatan selama menjalani pembinaan di Rutan.

“Dengan adanya pembagian remisi ini, diharapkan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mendapatkan remisi tetap semangat untuk mengikuti pembinaan lebih baik lagi dan untuk yang belum mendapatkan remisi, jadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Kasubsi Administrasi PerawatanVeazanol Kosuma A Md.P SH.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Kini di rutan 369 ada rincian Tahanan 142 orang dan Narapidana 227 orang. Warga binaan melakukan berbagai Kegiatan di bulan Ramadhan yaitu Pesantren Ramadhan, Salat Taraweh, Perlombaan Cerdas Cermat, Perlombaan Ceramah, Perlombaan Adzan, Tadarus, Latihan Marawis, Sholat 5 Waktu secara berjamaah.

 “Berhubung dengan bulan suci Ramadhan kegiatan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan dengan pendekatan kegiatan kerohaniaan, kegiatan kegiatan tersebut di laksanakan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan, dimana pelaksanaan sholat berjarak, tetap menggunakan masker, dan masih tidak diperbolehkan mengundang imam dari luar, Petugas dan WBP di tujuk sebagai imam. Semua kegitan tersebut dilaksanakan dengan tertip dan tetap melihat pertimbangan keamanan,” tambahnya. (cr11)