169 Lolos Administrasi Komisi Disabilitas, Dua Peserta Dari Kepri

pengumuman lulus administrasi komisioner KND.

JAKARTA – Panitia seleksi komisioner Komisi Nasonal Disabilitas (KND) sudah menerbitkan daftar peserta yang lolos administrasi. Dalam pengmuman yang dikeluarkan melalui website seleksiknd.kemensoos.go.id pada 30 April itu terlihat ada 169 peserta yang lulus administrasi.

Sebelumnya tercatat ada 1.291 peserta yang mengajukan permohonan untuk menjadi komisioner KND.

Peserta yang ikut terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Diantaranya ada dari wiraswasta, ketua yayasan, PNS, dosen bahkan ada yang berasal dari konisioner Informasi.

BACA JUGA WAK:  Angka Kematian Covid-19 Meningkat, Larangan Mudik Diperketat
foto bersama disela-sela acara peringatan hari disabilitas

Dua peserta yang lolos administrasi di antaranya berasal dari Kepri, masing-masing Roy Suranta Purba yang merupakan PNS Pemprov Kepri dan beralamat di Perum Pinang Cipta Karya Tanjungpinang Timur. Selain itu ada Khidijah yang berlatarbelakang dosen dan tinggal di Puncak Indah Tanjungpinang Barat.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Tanjungpinang Jamaluddin mengapresiasi adanya dua tokoh pemuda di Kepri yang lolos administrasi komisioner Komisi Nasonal Disabilitas. Menurut Jamal, lolosnya dua orang warga Kepri ini menunjukan banyaknya warga kepri yang pro dengan disabilitas atau penyandang cacat.

BACA JUGA WAK:  Mulai Akhir 2021 Jakarta akan Bebas dari Banjir

“Harapan Kita dari kaum difabel, semoga tokoh Kepri yang lolos administrasi bisa lolos sampai penjaringan akhir, hingga tokoh muda dari Kepri bisa berkeprah untuk memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas nasional,” sebutnya.

Dalam website panit8ia seleksi itu disebutkan bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengikuti seleksi tahap beriktnya yakni seleksi kuantitas sevara online yang terdiridari Tes Objektif dan penulisan makalah yang jadwalnya akan disampaikan dikemudian hari.

BACA JUGA WAK:  Mau Berangkat Haji saat Covid-19 Reda, Begini Alur Pergerakan Jemaah Sesuai Aturan Kemenag

Selain itu, panitia seleksi juga mengharapkan masukan dari masyarakat tentang nama-nama yang lolos seleksi administrasi. Masukan dari masyarakat ditampung oleh panitia seleksi melalui pos ke sekretariat panitia seleksi di Kementerian Sosal Dirjen Rehabilitas Sosial di Salemba Raya Jakarta Pusat atau melalui email ke alamat panselknd@kemensos.go.id.(*/arl)