Bupati Surya Hadiri Buka Puasa Bersama Dengan Civitas Akademika UNA

Bupati Asahan Surya menghadiri acara buka puasa bersama dengan pihak Yayasan dan segenap civitas akademka Universitas Asahan

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Bupati Asahan, Surya menghadiri acara buka puasa bersama dengan pihak Yayasan dan segenap civitas akademika Universitas Asahan (UNA), Kamis (29/4/2021) sore.

Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di lapangan parkir kampus tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim yang dilakukan Bupati Surya secara simbolis.

“Digelarnya acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara dosen dengan para Mahasiswa dan juga dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” ujar Ketua Yayasan UNA, Mapilindo.

BACA JUGA WAK:  Pimpin Apel Sambut Idul Fitri, Begini Kata Kapolres Asahan

Diungkapkan Mapilindo, tentang kegiatan pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa pihaknya akan melaksanakannya selama 2 hari (29-30 April 2021) dengan jumlah anak yatim sebanyak 200 orang dan 800 paket sembako kepada kaum dhuafa dan hal tersebut dilakukan sebagai wujud partisipasi UNA kepada masyarakat Asahan yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Surya diacara tersebut meyampaikan rasa terima kasihnya kepada UNA yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional dan telah membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Asahan.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

UNA katanya telah banyak memberikan kontribusi pembangunan pendidikan di Kabupaten Asahan dan telah banyak melahirkan SDM yang berkualitas didalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap, seluruh civitas Akademik UNA untuk terus meningkatkan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Asahan karena hal tersebut dapat memberikan nilai positif bagi UNA dan Pemkab Asahan,” ujar Surya.

Dan Pemkab Asahan tukas Surya akan memberikan perhatian khusus dalam mewujudkan UNA menjadi salah satu Universitas yang unggul di Sumatera Utara.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

Usai Surya menyampaikan sambutannya, acarpun kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah Agama oleh Ustadz Abdul Rasyid yang mengajak seluruh civitas akademik UNA dan tamu undangan lainnya agar meningkatkan amal ibadahnya selama bulan suci Ramadan.

Tampak hadir mendampingi Bupati Asahan diacara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution dan beberapa pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). (Zul)