Bupati Motivasi Qoriah Bintan di Ajang PTQ Nasional 2021

Bupati Bintan menyerahkan bantuan

BINTAN – Ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Tingkat Nasional pada tahun 2021 Mei mendatang ditargetkan dapat memberikan hasil terbaik yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Bintan di kancah nasional. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena Qoriah Bintan hingga saat ini telah banyak yang sampai ke tingkat Nasional. Ia juga berharap agar hal ini hendaknya dapat dijadikan motivasi bagi generasi Bintan lainnya dimasa-masa mendatang.

BACA JUGA WAK:  Posyantek Teluk Bakau Bintan Terbaik Ke- III Nasional

 “ini tentu sangat kita apresiasi dan kita banggakan, karena Qoriah kita bisa melaju hingga ke tingkat Nasional. Bagaimanapun ini penting khususnya peran serta membantu mensiarkan serta meningkatkan iman dan ketaqwaan terutama bagi generasi muda Kabupaten Bintan yang Qur’ani, ” ujar Apri usai menyerahkan bantuan di Kijang, Selasa (27/4).

Sementara itu, Kabag Kesra Bintan, Indra Gunawan menuturkan bahwa adalah Nirma Nurulliza (24 tahun), warga Kampung Sei Datok, Kijang yang juga Qoriah Terbaik Tilawah Dewasa Putri pada MTQ Tingkat Kab.Bintan di Kec Toapaya lalu akan berlaga membawa nama Bintan diajang PTQ Nasional Tahun 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA WAK:  Posyantek Teluk Bakau Bintan Terbaik Ke- III Nasional

“Ia akan mengikuti Tilawah Dewasa Putri, untuk ajang PTQ Nasional Tahun 2021 di Palembang, Sumatera Selatan mewakili Kabupaten Bintan, “tuturnya

Dikatakannya juga bahwa Nirma juga pernah mengikuti ajang bergengsi tingkat Nasional lainnya seperti STQ Nasional di Banjarmasin Tahun 2011 dan Ambon Tahun 2012, dengan mewakili Provinsi Kepri untuk bidang Tilawah dan Tahfidz Qur’an.

BACA JUGA WAK:  Posyantek Teluk Bakau Bintan Terbaik Ke- III Nasional

“Alhamdulilah, meski dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini. Generasi Bintan masih dapat mengukir prestasi. Untuk itu mari kita do’akan bersama semoga generasi Qori dan Qoriah Bintan dapat semakin maju dan berkembang kedepannya, ” tutupnya. (*/arl)