KKP Bagikan 1.000 Paket Ikan di 12 Kabupaten Sumbar

KKP Bagikan 1.000 Paket Ikan di 12 Kabupaten Sumbar.

PADANG – Bulan Mutu Karantina 2021 Peduli Sosial kini menyambangi Sumatera Barat. 12 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat mendapatkan bantuan total 1.000 paket ikan sehat bermutu.

“Pembagian ini untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Padang, Rudi Barmara, Sabtu (24/4/2021).

BACA JUGA WAK:  Mau Berangkat Haji saat Covid-19 Reda, Begini Alur Pergerakan Jemaah Sesuai Aturan Kemenag

kata Rudi, pembagian paket telah dimulai sejak Jumat, bersama anggota Komisi IV DPR, Hermanto. Paket tersebut akan disebar di Kota Padang 200 paket, Kabupaten Pesisir Selatan 100 paket, Kabupaten Solok 100 paket, Kota Solok 50 paket, Kabupaten Solok Selatan 100 paket, Kota Sawahlunto 50 paket, Kabupaten Sijunjung 100 paket.

Selanjutnya Kabupaten Dharmasraya 100 paket, Kota Padang Panjang 50 paket, Kabupaten Tanah Datar 100 paket dan Kota Pariaman 50 paket. Adapun isinya berupa produk tuna segar yang terdiri dari fillet tuna, tetelan merah, dan tetelan hitam.

BACA JUGA WAK:  Angka Kematian Covid-19 Meningkat, Larangan Mudik Diperketat

“Paket ikan berasal dari UPI, supplier perikanan dan UMKM pengguna jasa karantina di Sumatera Barat,” urainya.

Anggota Komisi IV DPR, Hermanto mengapresiasi kegiatan ini dan menyebut BMK sebagai agenda yang harus perlu dilaksanakan secara rutin. Teerlebih BMK bertujuan untuk pemenuhan protein masyarakat dalam mengatasi dampak pandemi virus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA WAK:  Mulai Akhir 2021 Jakarta akan Bebas dari Banjir

“Ini bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid19 berupa produk ikan sehat bermutu,” terang Hermanto. (*?tnt)