Gedung Baru Puskesmas Seijang Mulai Beroperasi

gedung baru puskesmas sei jang

TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama khususnya puskesmas, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan revitalisasi bangunan Puskesmas. Tujuannya untuk peningkatan mutu dan kinerja agar dapat menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas Seijang, Jalan Arif Rahman Hakim, Seijang, Kamis (22/4).

kata Rahma, kebutuhan akan sarana dan prasarana kesehatan yang representatif menjadi indikator yang sangat penting untuk menunjang pelayanan pembangunan kesehatan.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

“Oleh karena itu Revitalisasi gedung Puskesmas Sei Jang yang diresmikan hari ini merupakan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitasnya terutama dalam masa New Normal,” ucap Rahma.

Rahma berharap kedepannya Puskesmas Sei Jang mampu memberikan pelayanan prima yang mudah di akses, cepat tanggap, dan nyaman yang akan memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Bestari.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

“Saya berpesan kepada para tenaga kesehatan, baik Dokter, perawat, bidan, apoteker, analis, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas, serta ramah, tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan saya juga ucapkan terimakasih serta penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tanjungpinang atas kerja keras dan pengabdian yang luar biasa, telah menjadi garda terdepan dalam urusan kesehatan masyarakat, terutama pada masa pandemi sekarang ini,” tutup Rahma.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Dalam kegiatan ini disejalankan penyerahan Insentif bagi kader Posyandu balita dan Lansia, serta penyerahan santunan kepada anak anak panti asuhan Al Ghozy. Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tanjungpinang, dan dilakukan peninjauan ruangan pada gedung Puskesmas Sei Jang. (*/tnt)