Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Ketua TP. PKK Asahan

KEPRINEWS.CO.ID, ASAHAN – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya berharap kaum wanita di Kabupaten Asahan dapat memaknai hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April bukan hanya sebagai hari lahir RA Kartini (21 April 1879), tapi juga sebagai hari lahirnya kesetaraan gender di Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Titiek dalam rangka peringatan hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA WAK:  Pimpin Apel Sambut Idul Fitri, Begini Kata Kapolres Asahan

“Dengan prinsipnya memperjuangkan emansipasi wanita, Kartinipun dikenal sebagai pelopor lahirnya kebangkitan kaum hawa untuk mencapai kedudukan setara dengan kaum lelaki di Indonesia,” ujar Titiek.

Seperti buku Habis Gelap Terbitlah Terang yang ditulisnya ungkap Titiek, perempuan di Indonesia telah semakin bangkit dan banyak  menduduki posisi-posisi strategis bahkan perempuan Indonesia juga pernah tampil sebagai Pemimpin Negara.

BACA JUGA WAK:  Bupati Asahan Kunjungi Pos Penyekatan Larangan Mudik

Dan kaum ibu juga juga harus bisa menjadi Kartini-Kartini masa kini yang mampu mendidik dan mengajar putra-putrinya dirumah ditengah pandemi Covid-19.

“Sejauh tidak bertentangan dengan kodratnya yang melayani keluarga dan kaum perempuan harus terus meningkatkan kualitas dirinya untuk bersaing dengan kaum laki-laki,” tegas Titiek.(zul)