Walikota dan Gubernur Tinjau Proses Vaksin Lansia

Walikota meninjau vaksinasi untuk lansia.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E, M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, Senin (19/4). Vaksinasi dilaksanakan mulai Senin sampai Jumat di 2 tempat, yaitu di Pujasera Pasar Bintan Center untuk wilayah Tanjungpinang Timur, dan di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan Arsip Daerah untuk Wilayah Kecamatan Tanjungpinag Barat.

Rahma dalam arahannya mengingatkan agar seluruh Lansia yang ada di Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan Vaksinasi Covid19 ditempat yang sudah Pemerintah tentukan. “Silahkan bagi Lansia diatas usia 60 tahun segera daftarkan dirinya dan selanjutnya diberikan Vaksinasi oleh tim dari Dinas Kesehatan. Pemerintah akan terus berikhtiar untuk memerangi virus Covid19 yang terus meningkat di Kota Tanjungpinang.” Ucap Rahma Disela sela peninjauan.

BACA JUGA WAK:  BPN Batalkan Permohonan Legalitas 13 Aset dari Pemkab Bintan

Rahma pun memberi dukungan kepada para lansia yang sudah hadir menunggu antrian Vaksin. “Jangan bimbang dan khawatir, sudah kami pastikan bahwa vaksin yang diberikan ini aman dan halal. Kita harus terus berusaha untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar dari terpaparnya virus Covid19. Kami harapkan bagi bapak ibu yang sudah di Vaksin jangan terlalu terlena, kita harus tetap mamatuhi Protokol kesehatan, dan selalu gunakan masker yang baik dan benar,” ungkap Rahma.

BACA JUGA WAK:  Delapan Aset yang Masih Dikuasai Pemkab Bintan Diverifikasi

Rahma juga menghimbau agar informasi jadwal Vaksinasi bagi Lansia ini supaya di sampaikan kepada seluruh warga. Ketua RT RW agar mengarahkan warganya yang berusia 60 tahun keatas agar segera lakukan Vaksinasi.

“Insha Allah Vaksinasi ini akan dibuka selama 5 hari, dimulai hari senin hingga hari jumat mendatang, dan pendaftaran dimulai pada pukul 08.30 pagi. Bagi yang Non muslim jangan lupa sarapan terlebih dahulu, dan bagi yang muslim yang berpuasa, saat sahur bisa makan secara maksimal. Agar saat dilakukan Vaksinasi tidak terlalu terjadi efek samping.” Pesan Rahma.(*/arl)